Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara

0
730

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Melalui pembentukan kader Bela Negara dengan dasar UUD 1945, sebagai perwujudan hak dan kewajiban setiap warga negara dalam bela negara serta menguatkan jati diri dan karakter bangsa  Indonesia akan kecintaan pada Tanah Air, Bangsa dan Negara. Pj walikota Drs.H.Sulpakar,M.M menghadiri sekaligus membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara di Bumi Perkemahan Kwarda Pramuka Bandar Lampung.Selasa (17/11/2015)

Pendidikan dan pelatihan pembinaan kader bela negara seprovinsi Lampung 2015 ini di hadiri Danrem 043 dan gubernur yang di wakilkan, serta seluruh peserta kader dari kementrian pertahanan negara Republik Indonesia.

Kader bela negara setiap kabupaten kota berjumlah 100 orang, kabupaten di haruskan merekrut sedikitnya 5 orang, dan Metro 9 orang, terutama kota Bandar lampung untuk di tekankan menurunkan 25 orang, acara ini di gelar dari tanggal 17 November 2015 sampai 7 Desember 2015. jelas Aksa djamili,SE sebagai perwakilan kesbangpol.

Dalam penjelasannya Pj.Walikota  Bandar lampung Drs.H.Sulpakar,M.M menerangkan kepada setiap lembaga atau ormas masyarakat untuk bergabung dalam kesatuan bela negara, agar bisa membela negara secara bersama bukan berkelompok. Tegasnya(Ilman)