Pendapat Mahasiswa Tentang Tes Urin Bakal Calon Kepala Daerah

0
404
Pendapat Mahasiswa Tentang Tes Urin Bakal Calon Kepala Daerah
Pendapat Mahasiswa Tentang Tes Urin Bakal Calon Kepala Daerah

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=CqP4BQuj4K0″ theme=”dark” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”y” loop=”y” fullscreen=”y” disablekeyboard=”y” disableiframe=”y” disablerelated=”y” delayed=”y” schemaorg=”y” /]

BUANA INFORMASI.COM – Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak di Lampung pada tahun 2017, diantaranya Kabupaten Lampung Barat, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Pringsewu. Banyak persiapan yang dilakukan oleh setiap pasangan calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Salah satu syarat yang harus dijalani oleh masing-masing calon adalah tes bebas narkoba. “untuk pemilihan kepala daerah selayaknya tidak hanya tes urin saja, karena dianggap kurang efektif. pasalnya, tes urin hanya terdeteksi bila si pengguna itu menggunakan dalam beberapa hari.” Ujar Alex (24) mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung selaku ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Semende Se-Lampung. (16/09/2016)

Dia menjelaskan, “bahwa diharapkan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah ini mau melakukan tes sum-sum tulang belakang, DNA rambut. Sebab di ketahuui tes kedua organ tersebut akan mengetahui jelas apakah bakal calon mengonsumsi narkoba atau tidak. dan tidak menganggap sebagai formalitas saja, sehingga tidak ada kebohongan publik.” Menurut dia, pemerintah bisa menambahkan sedikit anggaran dana untuk tes ini. sehingga didapatkan pemimpin yang benar-benar bebas dari narkoba.

Samsul (20) juga menambahkan, sebaiknya ada transparansi dari semua pihak terhadap pengambilan tes urin pada calon Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga mendapatkan pemimpin yang bersih dan yang benar-benar diharapkan. (Hengki/Mukelas)