Pencuri Bersenpi Berhasil Membawa Lari Truk

0
407

PALEMBANG, Buanainformasi.com, – Kawanan pencuri mobil  Truk Mitsubishi Colt Desel berhasil menjalankan aksinya di Jalan Swadaya, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Rabu (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB setelah berhasil menakuti korbannya dengan melepaskan tembakan peringatan saat aksinya diketahui korban.

Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan korban John Kenedy (52), warga Jalan Mandi Api I, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Akibat kejadian tersebut korban harus kehilangan mobil truk Mitsubishi Colt Desel seharga Rp 300 juta.

Hal tersebut diketahui saat Yati Dewi (49), istri John melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Kamis (16/4) siang.

Dikatakan Dewi saat membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel jika kejadian berluma saat suaminya memarkirkan truk Mitsubishi Colt, saat ini Desi Komar salah satu rekan John mendengar suara gaduh pada pintu truk Mitsubishi Colt milik Jhon.

“Truk tersebut baru saja berhenti dan diparkirkan, tidak lama dari itu terdegar suara gaduh saat dilihat Desi ternyata ada beberapa orang yang sedang berusaha mencongkel pintu truk saya,” kata Dewi (49), saat melapor di SPKT Polda Sumsel Kamis (16/4) siang.

Saat aksinya diketahui Desi, lanjut Dewi salah satu darinya langsung melepaskan tembakan,
Mendengar suara tembakan lantaran ketakutan Desi memilih menyelamatkan diri dengan tidak melakukan perlawanan. Ia pun hanya bisa melihat truk milik John dilarikan pelaku dari lokasi kejadian.

“Saat pelaku melepaskan tembakan Desi langsung berlari menyelamatkan diri, baru setelah pelaku lari Desi langsung melaporkan kejadian ini kepada pemilik John, yang sedang berada di rumah istirahat,” kata Dewi.

Mendengar kabar itu, lanjut Dewi, John dengan ditemani beberapa temanya mencoba mengejar keberadaan pelaku. Mereka mengelilingi lokasi kejadian dan mencari akses-akses yang diduga dilintasi oleh pelaku. Sekitar dua jam melakukan pencarian, usaha John sia-sia karena truk dan si pelaku tak berhasil ditemukan.

Dari penuturan yang ia dapat dari Desi, Yati mengetahui, pelaku beraksi dengan mengenakan helm dan jaket. Mereka juga mengendarai motor untuk mendatangi lokasi kejadian. Saat truk sudah berhasil dicuri, ada rekan mereka yang mengendarai truk, sementara yang lain tetap mengendarai motor.

“Untuk jumlah pelaku secara pasti, Desi tidak tahu karena sudah keburu cemas saat seorang pelaku melepaskan tembakan peringatan, selain itu kondisi malam itu sangat gelap sehingga jumlah pelaku tidak diketahui secara pasti,” ujar Dewi menjelaskan pada petugas SPKT.

“Atas kejadian ini, kami menderita kerugian senilai Rp 300 juta dan truk itu memang milik suami saya. Kami berharap, aparat kepolisian bisa mencari pelaku dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tambah Dewi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, mengatakan jika sudah menerima laporan Yati. Laporan diterima dengan Surat Laporan Nomor LPB/252/IV/2015/SPKT dan pihaknya sudah mengambil keterangan dari pelapor serta saksi.

“Untuk identitas pelaku masih lidik dan menurut pelapor jumlahnya lebih dari satu. Kita akan berupaya mencari pelaku untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Djarod. (sumber : Buanasumselnews.com)