Penampilan Nyentrik Bupati Winarti Buat Menteri Eko Putro Sandjojo Ketakutan

0
339

Tulang Bawang, buanainformasi.com – Bupati Tulang Bawang Winarti menyebutkan ada 61 kampung yang belum dialiri listrik. Persoalan itu disampaikannya di depan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di Kampung Bratasena Adiwarna, Jumat (23/3).

“Target kita 34 kampung dialiri listrik sampai akhir 2018 ini. Semoga sesuai dengan kata Pak Presiden, 2019 selesai untuk permasalahan listrik di Lampung. Saya tidak akan sungkan-sungkan kalau di depan para menteri supaya Tulang Bawang ini banyak dikucurkan program dari pusat,” kata Winarti saat memberikan sambutannya.

Bak gayung bersambut, Mendes Eko langsung merespon laporan Bupati Tulang Bawang dengan menelpon Menteri BUMN Rini Soemarno. Di hadapan Winarti, politisi PKB itu meminta Menteri Rini segera menuntaskan persoalan listrik tersebut.

“Ibu Rini ini ada 13 ribu plasma (sekarang petambak mandiri) dapat KUR, tapi belum teraliri listrik,” ujarnya.

 

“Bu Rini langsung mengatakan segera menelepon Direktur Utama PLN,” lanjutnya menceritakan jawaban Menteri Rini.

Mendes Eko berjanji akan mengawal persoalan listrik. Ia juga memuji kepemimpinan (Leadership) dan kegigihan Winarti.

“Ibu Bupati ini memang luar biasa, saya di Mesuji langsung disamperin. Kuping saya bisa budek kalau ditelepon beliau curhat soal rakyatnya. Leadership-nya ini luar biasa. Pokoknya kalau listrik sudah ada, saya janji ke sini lagi,” tukasnya.

Menurut dia, meski petani sudah mendapat kredit usaha rakyat (KUR), pendapatan mereka pasti akan lebih besar kalau listrik sudah tersedia.

“Apalagi kalau Ibu Bupati sudah berdiri, nggak bisa saya,” candanya.

Penampilan nyentrik Winarti dengan sepatu boots kulit berwarna cokelat layaknya seorang koboi, ternyata membuat Mendes Eko ketakutan.  “Sepatunya itu nanti bisa nendang saya, saya takut jadinya,” selorohnya disambut gelak tawa para tamu undangan.(*)