Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, Gelar Musda Ke III

0
798

Way kanan,buanainformasi.com-Untuk memperkuat pengkaderan Pimpinan Daerah (PD)Muhammadiyah menggelar Musyawarah Daerah ke III masa jabatan 2015-2020, yang dilaksanakan 19-20 Februari 2015 di kampung Purwa Agung, Kec. Negara Batin. Dengan mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Way Kanan Berkemajuan”.

Tampak hadir dalam pembukaan Musda tersebut Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan jajaran Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (DPW PM) Provinsi Lampung , serta ratusan anggota dan pengurus Pemuda Muhammadiyah Way Kanan.

Dalam membuka Musda tersebut, Bupati Way Kanan, Adipati Surya, SE,MM mengatakan, organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi yang tidak diragukan lagi keberadaannya. Sehingga keberadaanya juga merupakan bagian integral yang utuh dalam keikutsertaanya membangun sumber daya manusia yang intelektual dan berakhlak.“Saya optimis bahwa organisasi Muhammadiyah ini terus maju dan berkembang. Kegiatannya pun akan sangat membantu pemerintah dalam aspek pembangunan manusia yang berbudi pekerti luhur”.Ujarnya.

Dalam Musda tersebut, diperoleh ketua terpilih periode 2015-2020 yakni Joko Susanto, SH.

Ketua Muhammadiyah Way Kanan periode 2010- 20214 yang juga Wakil Bupati H. Edward Anthony,MM dalam sambutannya juga berharap, agar ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah organisasi dan bisa terus mengembangkannya hingga memperkuat pengusus cabang di 14 kecamatan yang ada di Way Kanan.“Pengurus terpilih diharapkan bisa membangun komunikasi yang baik serta mengembangkan jejaring sosial dengan pihak lainnya. Lalu menjaga dan menjalankan amanah organisasi. Sehingga perlu juga memperkuat pengurus di tingkat cabang dan ranting”. ucapnya.

Selain Musda Muhammadiyah, dalam kesempatan tersebut juga berbarengan dengan Musda Aisyiyah yang terpilih Zubaidah selaku ketua dan Musda Pemuda Muhammadiyah terpilih Munawar, S.Fil.I., MA sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2015-2020.Pungkasnya.(Sum:Def/red)