Pemprov Lampung Gelar Musrenbang Pariwisata

0
526

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Untuk mensinkronkan program daerah dan pemerintah provinsi di sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Lampung, Senin(12/03), menggelar musrenbang pariwisata se-provinsi lampung.

Plt. Sekda Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, mengatakan, musrenbang pariwisata se-provinsi lampung merupakan upaya untuk mensingkronkan dan mengkoordinasikan program pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

Hasil dari musrenbang, baik masukan dan permasalahan yang terjadi di lapangan dikatakan Hamartoni, akan diangkat pada musrembang tingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan pada April mendatang.

 

Ditambahkannya, perkembangan pariwisata di Lampung dalam 4 tahun terakhir sangat pesat sekali, karena sektor infrastruktur yang saat ini terus dipacu di Provinsi Lampung sangat berkaitan dengan tumbuhnya sektor pariwisata.

Untuk mendukung investasi di sektor pariwisata menurut Hamartoni Ahadis, Pemerintah Provinsi Lampung terus memberikan kemudahan perizinan bagi para investor.

Hamartoni berharap, dengan adanya upaya-upaya dari pemprov Lampung, pemerintah kabupaten/kota harus bisa menggeliatkan potensi-potensi wisata yang ada di daerah masing-masing, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Yang terpenting bagi kami, kabupaten/kota juga menggeliat untuk bersama-sama provinsi membangun yang pada akhirnya itu untuk kemaslahatan umat, dan ketika pengembangan kepariwisataan itu telah berjalan dan berkembang multi effeknya itu akan dirasakan sekali,” Ujar Hamartoni Ahadis.

Dalam musrenbang pariwisata yang dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI, Dwita Ria Gunadi, Hamartoni juga mengharapkan adanya dukungan dari pihak legislatif terhadap pariwisata Lampung agar dapat lebih berkembang.(*)