Pemprov Lampung Bersinergi Dalam Peringatan Harganas XXIV Tahun 2017 Juli Mendatang

0
290
Pemprov Lampung Bersinergi Dalam Peringatan Harganas XXIV Tahun 2017 Juli Mendatang
Pemprov Lampung Bersinergi Dalam Peringatan Harganas XXIV Tahun 2017 Juli Mendatang

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Pemerintah Provinsi Lampung Bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan BKKBN berupaya agar perayaan Peringatan Harganas XXIV tahun 2017 pada tanggal 15 Juli 2017 di Lampung tidak hanya bersifat seremonial sesaat, tetapi dapat ditindak lanjuti dengan program yang berkesinambungan dan memiliki manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat pra sejahtera di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN, Dra. Chamnah Wahyuni, MBA saat membuka Rapat yang dilakukan secara teleconfrence oleh Pemprov Lampung dan BKKBN pusat yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Kamis (22/06/2017).

Pada peringatan Harganas ke-24 kali ini akan dilaksanakan  kegiatan yang melibatkan masyarakat. Diantaranya Kemah Keluarga Indonesia, Sosialisasi Calon Pengantin, Bina Keluarga Lansia dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Sesuai dengan amanat presiden Jokowi agar Harganas tahun ini berjalan baik dan sukses dari Harganas sebelumnya ataupun yang pernah berlangsung di Lampung pada Tahun 1993.

Dilain pihak Sekda Provinsi Lampung Ir Sutono mengatakan, “Kami akan kerja keras memberikan yang terbaik untuk kesuksesan peringatan  Harganas yang akan berlangsung Juli mendatang. Rencananya akan diikuti oleh 20 ribu peserta yang berkunjung ke Lampung.“ ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Yustin Ridho Ficardo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan persiapan yang telah dilakukan telah mencapai 80%.

“Kami siap berkoordinasi ke Protokol Kepresidenan Istana untuk memberikan rundown acara. Sehingga  masyarakat dapat merasakan manfaat dari  peringatan Harganas. Kami juga mempersiapkan Calon calon pengantin dari provinsi lampung untuk mengikuti kursus calon pengantin dan mendapat sertifikat.” jelas Yustin.

Lebih lanjut Yustin menjelaskan  akan dilaksanakan Rapat koordinasi Final Persiapan terakhir bersama Paspampres yang akan dilaksanakan di Hotel Emersia dan peninjauan langsung Lokasi penyelenggaraan Harganas di PKOR Wayhalim.Pungkasnya(R/Rls Prov)