Pemprov Lampung Apresiasi Pembangunan di Tubaba

0
418

Tulang Bawang Barat, buanainformasi.com – Perencanaan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk membangun kota timur laut Lampung (kota transmigrasi_red) mendapat tanggapan oleh pemerintah Provinsi Lampung.

Hal ini dikatakan oleh staf ahli Gubernur Lampung Theresea Sormin saat menghadiri musrenbang 2018 pemkab Tulang Bawang Barat, yang bertempat di ruang rapat umum kantor Bupati, di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten setempat, Rabu (14/03).

Theresea menjelaskan kalau, semua program yang di ajukan oleh pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan dikawal agar bisa terealiasasi, terutama untuk pembangunan kota timur laut Lampung.

 

”Itu suatu program yang baik, nantikan disusun dari bawah kemudian kita susun di atas. Nanti tanggal 11 pembahasan tingkat Provinsi dan kita sambut baik perencanaan itu,”katanya.

Staf ahli gubernur itu pun menjelaskan, untuk pembangunan kota transmigrasi itu memerlukan dana yang sangat besar.

”Untuk pembangunan ini kita butuh dana yang triliunan, jadi kalau kita tidak dapat bantuan dari pusat tidak akan bisa teraliasasi. Kami dari Provinsi akan turut mendukung, karena saya pada saat pemekaran Kabupaten ini jadi salah satu timnya, betapa banyaknya tantangan pada saat itu,” tegasnya.

”Karena kita lihat dari tiga Kabupaten yang bersamaan pemekarannya Pringsewu, dan  Mesuji hanya Kabupaten ini yang sudah terlihat kemajuannya. Indeks pembangunan manusia sudah bagus, di sektor kesehatan berhasil,” jelasnya.(*)