Pemprov Gelar Senam Massal Peringati Harkonas

0
387

Lampung, buanainformasi.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Senam Massal dalam rangka Peringatan Hari Konsumen Nasional Tingkat Provinsi Lampung di Lapangan KORPRI Kantor Gubernur Lampung (05/05).

Peringatan yang mengambil tema “Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri” ini diikuti oleh anggota fokorpimda, masyarakat serta para pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto saat sambutan menyampaikan Senam Masal dalam rangka Peringatan Hari Konsumen Nasional Tingkat Provinsi Lampung mengajak kita semua untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, sehingga dapat meningkatkan daya saing, yang pada gilirannya mampu meningkatkan dan perekonomian masyarakat.

Selain itu, pada peringatan Hari Konsumen Nasional, Gubernur mengajak kepada masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas dan mampu menegakan hak dan kewajibannya serta mampu melindungi dari barang dan jasa yang merugikan.

“Konsumen yang cerdas juga membeli produk yang aman dan mengutamakan penggunaan produk dalam negeri”, ujar Heri.

Hadi salah satu Penyandang Disabilitas dari Kabupaten Tanggamus Penerima Hadiah Utama mengatakan  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang telah melibatkan Disabilitas dalam kegiatan ini. “Ini merupakan bentuk kepedulian pemimpin Lampung kepada rakyaknyat”, tambahnya

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia dalam laporannya menyampaikan, Peringatan Hari Konsumen Nasional Tingkat Provinsi Lampung juga dilaksanakan kegiatan launching Harkonas di Mall Bumi Kedaton dan di Superindo Mall Kartini Tanjung Karang pada tanggal 20 April 2017 lalu, Gelar Sepak Bola Coke Kick 2017, Festival Lampung Syariah 2017 serta pembagian doorprize yang diperuntukan bagi seluruh peserta senam bersama.(D/Rls)