Pemprov dan Masyarakat Lampung Lakukan Shalat Gerhana

0
650

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Menyambut Fenomena langka Gerhana Matahari yang terjadi di Indonesia. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung beserta Jajaran dan Masyarakat melakukan shalat Gerhana Pukul 06:30 hingga selesai di Lapangan Korpri Kantor Pemprov, Bandar Lampung. Rabu (9/3/2016).

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 9 Maret 2016

Shalat  Gerhana Matahari ini diImami langsung oleh Hi. Hasbunnah M.Pd.i dari Kanwil Kemenag dan Khotib Dr. H Arpandi selaku ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung . Terlihat Jamaah Shalat  sangat Hikmat mengikuti jalanya Shalat tersebut.

Usai melaksanakan Shalat Gerhana Matahari, Abdul Rahman Staf Pemprov memaparkan, suana gerhanan matahari sudah mencapai 95%,  kondisi ini akan berlangsung beberapa waktu untuk di Wilayah Lampung, Khususnya Kota Bandar Lampung.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan Terjadinya Fenomena Alam Gerhana Matahari, banyak Ibu-ibu  yang memakai kaca Mata Khusus untuk menyaksikan Gerhana Matahari secara langsung.

ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Dr. H Arpandi  menjelaskan ,  kejadian Gerhana Matahari yang terjadi di Indonesia ini bukanlah Fenomena yang biasa. Ia  mengajak  Masayarakat agar memahami salah satu Tanda-tanda  Hari Kiamat, salah satunya yaitu terjadinya Gerhana Matahari Total. (Ade).