Pemkot Metro Gelar Rapat Inflasi Lanjutan Bulan Februari 2018

0
234

Metro, buanainformasi.com – Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro kembali menggelar rapat lanjutan membahas Inflasi Bulan Februari 2018 dan membahas program unggulan TPID Kota Metro, Rabu (21/3).

Bertempat di OR Setda Kota Metro, Staf Ahli Walikota Bidang II Kota Metro Dian Christini. Berdasarkan paparan dari Kepala Bagian Perekonomian Elmanani, yang sekaligus menjabat sebagai Sekertaris TPID Kota Metro mengatakan, rapat ini merupakan kegiatan lanjutan dari Rapat Inflasi Bulan Februari 2018 pada tanggal 5 Maret lalu. Sementara itu, pada Tahun 2018 TPID Kota Metro mengikut sertakan anggota dari Polres setempat dalam kegiatan ini.

“Dengan inflasi sebesar 0,19 persen Kota Metro menempati peringkat ke- 37 secara nasional dan menduduki peringkat pertama di Pulau Sumatra. Dimana komoditas yang memberikan andil dalam inflasi bulan Februari 2018 yaitu, beras, bawang putih, cabai rawit, bensin” jelas Elmanani.

 

Lebih lanjutnya, Elmanani menuturkan bahwa, komoditas yang mempengaruhi inflasi di bulan Februari sama halnya pada bulan Januari. Kejadian ini yang membuat TPID Kota Metro yang bekerja sama dengan BULOG Lampung Tengah, akan mengadakan sidak langsung ke Pasar.

“Terlebih lagi pada harga beras yang saat ini sedang marak, akan ketidak sesuaian harga dengan kualitas beras. Banyak para pedagang menjual beras medium dengan harga beras premium,” ungkapnya.

Dari hal ini, Elmani menegaskan bahwa, masalah ini menjadi tantangan bagi TPID Kota Metro. “Salah satunya upaya kedepan, kami akan mengadakan sosialisasi langsung kepada warga untuk mampu membedakan kualitas beras. Sehingga para masyarakat tidak tertipu usai menggunakannya,” pungkas Elmanani.(*)