Pemkab Realisasikan Bangunan Gedung SMA Baru

0
689

Lampung Utara (lampura), buanainformasi.com – Kabar hangat tentang akan direalisasikannya Bangunan Gedung SMA Negri baru di Wilayah Kecamatan  Abung Tengah, Lampung Utara, oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten setempat, mendapatkan Apresiasi dari sejumlah kepala sekolah tingkat Dasar sampai ke tingkat atas. Selasa (19/01/2016)

Berita tentang akan di realisasikannya bangunan gedung SMAN di wilayah Kecamatan Abung Tengah, oleh Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Kabupaten, tentunya mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah Kepala Sekolah dan masyarakat setempat, seperti yang  dikatakan Sumidi,  Kepala Sekolah SMU PGRI Subik, Abung Tengah dirinya menyambut perencanaan dialokasikannya gedung bangunan baru tersebut.

“Sebagai abdi Negara, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan kami sangat mendukungan rencana akan dialokasikannya gedung SMA Negeri baru.” tuturnya.

Ia-pun mengatakan, Masyarakat didaerah Kecamatan Abung Tengah, sudah lama mengharapkan keberadaan sekolah SMA Negeri. harapan tersebut di ungkapkan para wali siswa manakala ada rapat pertemuan para guru dengan wali siswa di sekolah.

 “sudah lama kami mendambakan adanya SMA Negeri di wilayah Kecamatan Abung Tengah ini,  Karena dengan adanya gedung sekolah menengah tingkat atas /SMA-N di daerah kami, ini akan sangat membantu biaya transportasi dan lain-lain bagi wali siswa. dan masyarakat, setidaknya mengurangi beban Operasional siswa.” pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMU PGRI Subik, Kecamatan Abung Tengah mengharapkan jika telah dialokasikan gedung SMA Negeri tersebut. hendaknya Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan setempat agar tetap mendukungan dan memberdayakan keberadaan sekolah swasta yang telah lama  berdiri didaerah tersebut.” Tutup Sumidi.(Siswanto)