Pemkab Pesisir Dukung Peluncuran Buku Sastra Berbahasa Lampung

0
596

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dukung peluncuran dan diskusi buku satra berbahasa Lampung, berupa Novel dan kumpulan sajak. Sebagai bagian dari upaya melestarikan kebudayaan daerah. Kegiatan dilaksanakan di Gedung BBC, Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/01/2017)

Acara dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Husni Aripin mewakili Bupati Agus Istiqlal. Sekitar 250 pelajar tingkat pertama dan menengah atas, hadir dalam kegiatan yang dimoderatori Sudarmanto dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat.

Buku yang diluncurkan berupa novel `Negarabatin` karya Udo Z.Karzi dan kumpulan sajak `Sekekejungni Pesisir Sememanjang Angangon`  yang ditulis  Elly Dharmawanty dan SW Teofani.

Dalam sambutannya, Husni mengatakan Bahasa Lampung merupakan bahasa daerah yang bisa terpengaruh perkembangan zaman. Diharapkan Bahasa Lampung bisa tetap terjaga dan dilestarikan.

Baca Juga :

Ali Johan : FPI Dibawah Pimpinan Rizieq Shihab Membahayakan NKRI

Peluncuran dan diskusi buku sastra berbahasa Lampung tersebut diharapkan bisa diapresiasi semua pihak, terutama lembaga pendidikan, pelajar, lembaga non pemerintah yang peduli terhadap perkembangan dan pelestarian Budaya Lampung dan dunia literasi, serta instansi terkait.

Sementara  Bobby Septianto selaku ketua pelaksana menyampaikan terima kasih terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Meski masih banyak kekurangan dan kesalahan, setidaknya kehadiran dua buku sastra berbahasa Lampung ini, bisa menjadi salah satu bentuk partisipasi dalam melestarikan budaya daerah sekaligus meningkatkan minat membaca masyarakat. Tutup Bobby.(Nova)