Pemkab Pesisir Barat Gelar Konsultasi Publik

0
666

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar Konsultasi Publik tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kab. 2005-2025  (periode efektif 2016-2025) bertempat di Gedung OR kantor Pemerintah Kabupaten setempat. Senin (04/04/2016).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Erlina,Sekda Fredy SM,Asisten II Gunawan,Kepala Satker, Camat se-Pesisir Barat,dan Dr. Ayik Ahadiat dari LPPM Unila.

Kegiatan ini adalah Kerjasama antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Kab.Pesisir Barat dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Universitas Lampung.

Wakil Bupati Erlina, menyampaikan harapannya agar masyarakat pesisir barat menjadi madani,mandiri,dan sejahtera di lima tahun kedepan.

Konsultasi publik membantu pemerintah setempat menyiapkan RPJPD melalui visi misi bupati dan wakil bupati yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan. “Melalui mekanisme bimbingan teknis ini diharapkan terwujud RPJPD yang bersinergi”.Ujarnya

Lanjutnya, konsultasi publik bukan hanya seremonial. Ini pembahasan penting untuk menentukan pembangunan jangka panjang Pesisir Barat. Untuk itu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. “Dengan program RPJPD  inovasi dalam perencanaan visi dan misi kesepahaman dalam mencapai target. Kita dituntut harus mampu kerja keras,cerdas dan ikhlas.” tutupnya.(Nova)