Pemkab Pesisir Barat Gelar Acara Ramah Tamah

0
610

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat adakan pertemuan serta ramah tamah oleh Bupati Pesisir Barat dengan para calon peserta pemilihan peratin serentak se-Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2016  di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Selasa (19 Juli 2016)

Acara ramah tamah dan deklarasi damai yang di selenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat di hadiri  sebanyak 188 calon peratin dari 214 calon peratin.

Di kesempatan tersebut Agus Istiqlal dalam sambutannya memberikan pengarahan kepada para calon peratin jika dalam pemilihan nanti terpilih agar memimpin pekonnya dengan benar, jujur serta bijaksana.

Usai acara ramah tamah  seluruh calon peratin yang hadir langsung dilakukan tes urine yang prosesnya di lakukan secara tertutup di dalam Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung.

“Dari seluruh peserta terdapat 10 orang calon peratin yang positif menggunakan narkoba jenis sabu, dan terdapat satu(1) calon yang tidak mau lakukan tes urine dengan alasan tidak mau buang air.” Ujar Kasat Narkoba Iptu. Fredy Aprisa, mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Andy Kemala Usai pengecekan urine setelah satu jam.

Sementara itu, untuk penanganan dari pihak polres terkait dengan hasil tes urine yang dilakukan tersebut, sementara ini belum ada karena pihak polres hanya memfasilitasi saja. “Selanjutnya kami serahkan kepada Pemkab setempat untuk mengambil keputusan terkait adanya calon peratin yang positif narkoba tersebut. Sedangkan bagi calon peratin yang belum melakukan tes urine itu kemungkinan akan ada tes urine susulan,” pungkasnya.(Nova)