Pemkab Mesuji Salurkan Dana Bantuan Stimulan Perumahan

0
543

Mesuji, buanainformasi.com-Dana Program bantuan stimulan perumahan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji atau sekarang disebut Bantuan Rumah Layak Huni (Baru-lahu) mulai disalurkan kepada masyarakat. Hal itu terbukti dengan digelarnya Penyerahan dana bantuan tersebut kepada masyarakat penerima bantuan yang berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Mesuji, Kamis (12/11/2015).

Dana bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mesuji, Khamami kepada ketua kelompok penerima bantuan dari masing-masing desa. Dalam sambutannya, Bupati Khamami menghimbau agar bantuan tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya dan jangan ada potongan.

“Saya minta agar bantuan tersebut jangan ada potongan sedikitpun. Kerja sama dari seluruh pihak diperlukan dalam mengawasi pelaksanaan program tersebut dalam rangka pengentasan kemiskinan di bidang perumahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji, Heri Johan Pemkab Mesuji telah mengalokasikan dana sebesar Rp 17,6 Milyar untuk penyaluran dana Program Baru-lahu ini kepada 1.603 penerima bantuan dan disalurkan melalui rekening bank milik masing-masing kelompok penerima bantuan. Setiap kepala keluarga menerima dana bantuan sebesar Rp 11 Juta untuk non desa tua.

“Penyaluran dana bantuan Baru-lahu dimulai hari ini di dua lokasi, pagi ini untuk Kecamatan Tanjung Raya, Simpang Pematang, dan Panca Jaya di Rumah Dinas Bupati, kemudian siang harinya dilanjutkan untuk Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, dan Rawa Jitu Utara di Pusat Bisnis Kota Terpadu Mandiri (KTM). Untuk esok hari akan disalurkan dana bantuan untuk Kecamatan Way Serdang di halaman kantor kecamatan,” terangnya.(Rilis Humas)