Pemkab Mesuji Gelar Aksi Bersama Menanam Pohon

0
506

BIC, Mesuji – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Aksi Bersama Menanam Pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman SMK Negeri 2 Tanjung Raya, Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya dan diikuti oleh sekitar 250 orang., Rabu (02/12/2015)

Ikut serta dalam aksi penanaman pohon tersebut Bupati Mesuji, Khamami bersama Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf. Endar Setyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Sukarman, Ketua PWI Mesuji, Alzoni, dan para pejabat struktural di lingkup Pemkab Mesuji, serta para pelajar, kelompok tani, dan masyarakat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan bibit dari sektor kehutanan dengan total bantuan yang diserahkan 308.668 batang, yang terdiri dari bibit karet, akasia mangium, tanaman kayu campuran, dan jenis MPTS (Multi Purposes Trees Species) kepada kelompok tani. Kemudian juga diberikan bantuan pupuk, herbisida, dan ajir tanaman kepada masyarakat.

Dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang dibacakan oleh Bupati Khamami, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam program-program pemerintah terkait dengan rehabilitasi hutan dan lahan, salah satunya melalui gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon.

“Melalui Peringatan HMPI dan BMN serta HCPSN tahun 2015 marilah kita tingkatkan kesadaran tentang pentingnya peranan hutan bagi kehidupan. Hutan sangat penting sebagai pilar penyangga kehidupan, pilar pengawetan, dan pilar pemanfaatan untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” ujarnya.

(Sumber: Humas)