Pemkab Lamsel Kucurkan 15,7 M Untuk Kecamatan Way Panji

0
295

Lampung Selatan, buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp 15,787 miliar untuk Kecamatan Way Panji pada tahun 2018. Jumlah itu naik tiga kali lipat dari anggaran tahun 2017 senilai Rp 8,455 miliar.

Hal itu langsung disampaikan Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan M.Hum saat mengakhiri perhelatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Way Panji, Kamis (8/2) kemarin.

Zainudin mengatakan, anggaran 2018 untuk Way Panji meningkat hampir seratus persen. Peningkatan tersebut tak lepas dari upaya pemerintah merealisasikan janji kampanye yang digaungkan. Mulai dari Rastra, pembuatan izin usaha, kesehatan dan pembuatan KTP dan KK yang seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya.

“Saya berkomitmen untuk memenuhi janji kampanya saya sebelum menjadi Bupati. Diantaranya, meningkatkan infrastruktur jalan. Kemudian Raskin gratis juga orang yang sakit gratis naik ambulance, pembuatan KTP KK dan izin usaha tanpa biaya sepeser pun. Kalau masyarakat dipinta uang agar segera melapor langsung dengan saya” tegasnya.

 

Ketua DPW PAN Lampung itu mengaku tersanjung dengan sambutan yang diberikan warga Way Panji. Maka itu lanjutnya pada 2019 seluruh jalur penghubung kecamatan harus sudah mulus. “Jalur penghubung kecamatan harus mulus pada 2019, maka kalau target tak tercapai Kadis PU-nya kita ganti,” ujarnya diiringi gemuruh tepuk tangan publik Way Panji.

Untuk bidang lainnya seperti pertanian dia mengatakan agar yang menerima bantuan jangan kelompok itu-itu saja. Maka tugas DTPHP Lamsel agar bantuan pupuk, alsintan, dan bibit benih tepat sasaran. “Harus diawasi, jangan sampai ‘lue lagi, lu lagi’ yang dapat bantuan,” ujarnya dengan logat betawi.

Tak jauh berbeda dengan 16 kecamatan lainnya, di Way Panji orang nomor satu di Lamsel itu juga membagi-bagikan hadiah bagi warga yang bisa menjawab seputar pertanyaan darinya. Usai menggelar tiga Musrenbang dalam sehari Zainudin diserbu warga yang berebut foto selfie.

Sementara Camat Way Panji Isro Abdi menuturkan kehadiran Bupati Lamsel disambut antusias oleh ribuan pasang mata. Hal ini tak terlepas dari kompaknya masyarakat Way Panji untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Lamsel itu.
“Alhamdulillah semua berjalan sukses dan lancar, tahun ini Way Panji mengalami peningkatan anggaran hampir tiga kali lipat dari tahu lalu seperti yang disampaikan pak Bupati,” imbuhnya. (*)