Pemkab Lampura Gelar Rapat Guna Penanganan Pasca Kerusuhan

0
573

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo., M.Kes.,SP.Pd., FINASIM, bersama Forkopimda Lampung Utara dan SKPD terkait, melakukan Rapat diLapangan dalam rangka penanganan Pasca Kerusuhan di Kecamatan Bunga Mayang, Jum’at (05/02/2016)

Dalam Rapat tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo., M.Kes.,SP.Pd., FINASIM, Kapolres Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara mengharapkan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Dinas Terkait diminta Secara cepat dan akurat dalam pendataan harta benda, kerusakan baik yang rusak sedang, ringan maupun rusak berat, maupun yang terbakar habis, selanjutnya akan di berikan bantuan dalam waktu yang tidak terlalu lama dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang terkena dampak dari kerusuhan tersebut yang dibantu oleh Anggota Polri, TNI dan masyarakat.

Diacara itu, Wakil Bupati meminta Bantuan kepada POLISI DAN TNI agar mengantisipasi isu-isu yang berkembang dengan menempatkan personil TNI, POLRI (BRIMOB), POL PP, dan Perangkat kecamatan atau Desa serta dibantu Tokoh masyarakat, agama, Pemuda dan segenap masyarakat di daerah pasca kerusuhan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui SKPD terkait segera memberikan bantuan berupa kemudahan dalam memproses surat-surat berharga dan penting yang hilang, terbakar serta memberikan pelayanan secara langsung yang menyentuh masyarakat, seperti layanan siaga kesehatan, dapur umum, perlengkapan sandang dan perlengkapan sekolah, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti biasanya.

Kondisi terkini dilapangan pasca kerusuhan telah berangsur-angsur pulih, masyarakat kembali melaksanakan aktifitasnya seperti biasa.(Red/Humas)