Pemkab Lampura Bantu Pengobatan Tegar

0
528

Kotabumi, buanainformasi.com – Pasangan M. Nasir (41) dan Ela (37) kini dapat bernafas lega. Setelah sebelumnya mendapat bantuan dari Komandan Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) untuk biaya pengobatan buah hatinya, Tegar yang menderita Stenosis atau usus terburai keluar sejak lahir.

Kini bantuan datang lagi dari Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, melalui Sekretaris Daerah(Sekda), Samsir, yang memberikan bantuan tunai kepada Tegar (balita lima bulan) dikediaman nya desa Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan (2/10).

Pemberian bantuan  uang tunai yang dilakukan oleh Samsir tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Lampura yang memang membutuhkan.” Kita serahkan bantuan dari pak Bupati  untuk membantu keluarga Tegar guna membeli susu dan kebutuhan lainnya,” ujar Samsi.

Dijelaskan Samsir, pihaknya akan membantu pengobatan Tegar hingga operasinya selesai, bahkan hingga kondisi bayi tersebut dalam keadaan baik. Nantinya jika keluarga Tegar memang membutuhkan bantuan dan terkendala dalam pengobatan silakan hubungi Camat. Karena Camat dan pihak puskesmas ditugaskan untuk memonitor hingga kondisi Tegar membaik.

15 Oktober 2015 mendatang Tegar akan dibawa berobat menggunakan ambulance dari Puskesmas Kotabumi II menuju RSUD Ryacudu Kotabumi .” Keluarga Tegar jangan khawatir, jika sebelum waktunya operasi ia sakit , silakan langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Ryacudu Kotabumi,” tutur Samsir.

Sememtara itu, Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi dr. Maya Metissa menyatakan, Tegar mengalami penyempitan usus yang diakibatkan kurangnya asupan gizi saat sang ibu mengandungnya, sebab asupan gizi sangatlah penting diberikan dimulai sejak usia kehamilan menginjak satu bulan hingga saat melahirkan. Kemudian ibu hamil harus sering datang ke posyandu untuk memeriksakan kehamilannya.” Posyandu ini penting untuk ibu hamil begitu juga dengan asupan gizi. Jangan sampai ibu hamil melalaikan dua hal ini,” serunya.(Y/Basri)