Pemkab Lampura Akan berikan Bantuan 85000 ekor Bibit Ikan

0
613

Lampung Utara, buanainformasi.com-Untuk meningkatkan kesejasteraan perekonomian masyarakat dan menuju perubahan percepatan pembangunan Lampung Utara yang lebih baik. Bupati lampung utara (Lampura) H. Agung ilmu mangkunegara melalui Dinas perikanan akan menyerahkan bantuan bibit ikan secara simbolis kepada Balai Benih Ikan (BBI) Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja pada hari Rabu (30/12/15.

Menurut  Kepala Bidang Produksi (kabid produksi) Drs. Ruski Husin saat di jumpai di ruang kerjanya ia menerangkan, bahwa  jumlah bibit ikan yang akan di serahkan Bupati kepada kelompok tani pembudidaya ikan di Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja pada hari Rabu (30/12) mendatang untuk bibit ikan lele jumlahnya 85000 ekor, untuk bibit ikan mas 85000 ekor. 125000 ekor bibit ikan nila, kata dia

di tempat yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara Paswani Hasyim, membenarkan apa yang di sampaikan oleh Kabid Produksi Perikanan.“ Benar apa yang di sampaikan oleh Kabid Produksi bahwa pada hari Rabu (30/12) Bapak Bupati akan menyerahkan bantuan bibit ikan kepada kelompok tani pembudidaya ikan (BBI) Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja.” paparnya

Paswani Hasyim menambahkan, bahwa program bantuan bibit ikan atau program bantuan lainnya dari Pemerintah Pusat, Provinsi atau Pemerintah Kabupaten memang harus bapak Bupati yang menyerahkan secara simbolis kepada kelompok tani penerima bantuan.

Imbu Paswani, usai acara inti Bapak Bupati dan Dinas Perikana beserta jajaran akan mengadakan acara mancing bersama di kolam setempat.“ Acara mancing bersama bertujuan untuk mempererat jalinan tali silatuhrahmi.” Tutup Kadis.(Sis wanto)

PERIKANAN LAMPURA