Masyarakat Lampura Antusias Ikuti Program Pemerintah

0
489

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Puluhan warga Se-kecamatan Lampung Utara antusias mengikuti kegiatan Program pemberian KB Gratis, yang di laksanakan pemerintah daerah, guna meningkatkan program bupati lampung utara, kegiatan berlangsung di Kantor UPT BKBPP Kecamatan Kotabumi (14/3).Selasa(15/03/ 2016)

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut sangatlah tinggi. Penduduk di se-Kecamatan setempat, berbondong datang untuk mengikuti anjuran pemerintah itu dalam menekan pertumbuhan penduduk demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melalui Badan Keluarga Berencana Perlundungan Perempuan (BKBPP) yang dilaksanakan oleh TKBK (tim KB keliling) terus menggalakkan program pemerintah dalam menunda usia perkawinan dan menjarangkan jarak kelahiran dari kecamatan ke kecamatan se-Lampura. Melalui pemberian KB secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), seperti IUD dan implan.

Yuli Salah Satu warga Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi mengatakan,dirinya sangat senang dengan adanya program tersebut, “Alhamdulillah ada program pemberian KB secara gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini. Kami sangat terbantu dengan program Pak Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, dan berterima kasih telah membantu. Sebab, jika dilaksankan secara pribadi di klinik-klinik atau praktek pribadi petugas kesehatan harus membayar Rp 200 ribu.”ujar Yuli

Menurut Ibu dua orang anak ini, dirinya memilih KB dengan metode jangka panjang karena nyaman dibadan. Biasanya, bila menggunakan yang lain, seperti metode suntik terkadang badan agak lemas di saat datang bulan. Namun, setelah 16 tahun menggunakan IUD, badan serasa normal seperti sebelum mengikuti KB.

Imbuh yuli “Kami merasa bersyukur sekali ada program ini, selain diberi KB gratis. Juga dijemput langsung dari rumah. Sebelumnya, jangankan dijemput, ber-KB saja masih bayar, membuat banyak yang malas datang mengantri. sekarang, mengantripun mau karena tidak membayar.”Pungkasnya.(Basri)