Pemkab Lampura Adakan Pengajian Rutin Bersama Anak Yatim

0
537

Lampung Utara, buana informasi.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Mengadakan pengajian rutin bulanan Bulan januari 2016, Acara berlansung di Rumah jabatan bupati lampung utara malam Jum’at (7/1), Jum’at (8/1/2015)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Utara, Ketua dan Anggota DPRD L.U, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Sekdakab, Staf Ahli, Tenaga Ahli dan para Asisten dilingkungan pemerintah Kab. L.U, Kepala Badan dan Kepala Dinas  Se-Kabupaten Lampung Utara, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat Se-Kab. Lampung Utara, Ka. Kandepag Kab. Lampung Utara, Ketua MUI Kab. Lampung Utara, Lurah Se-Kecamatan Kotabumi Selatan, Ketua PKK Kab. Lampung Utara beserta jajaran, Dharma Wanita Persatuan LU beserta jajaran, Ormas, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Alhamdulillah, malam hari ini kita dapat kembali melaksanakan Pengajian Rutin Bulanan. Melalui Pengajian Rutin seperti yang kita laksanakan pada malam ini, disamping sebagai wujud rasa syukur kita kehadirat Allah SWT, kita juga dapat memetik beberapa hal yang sangat bermanfaat bagi kita semua, Tutur  Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. Saat menyampai kan Sambutan.

Agung, juga menyampaikan kegiatan  pengajian rutin itu, “Pertama, kita dapat memupuk tali silaturahmi diantara kita, baik antara sesama Unsur Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, maupun dengan tokoh masyarakat, agama, adat dan masyarakat umum. Dengan terjalinnya tali silaturahmi ini, maka akan terjalin hubungan yang harmonis diantara kita, sehingga pada gilirannya, akan menciptakan kinerja yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kita.

Kedua, dengan pengajian rutin seperti ini, kita dapat mengkaji dan meningkatkan pemahaman dan wawasan kita tentang ajaran agama Islam, sehingga kita dapat mengamalkan ajaran Islam secara lebih berkualitas, yang akan mendorong kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt.

Sebagai bangsa yang sedang giat-giatnya membangun, kita perlu memiliki landasan akhlaq yang baik dan kuat. Dengan akhlaq yang baik dan kuat, akan mendorong kita untuk senantiasa berbuat baik serta berupaya mencegah kemungkaran. Dengan demikian, kita sebagai pemegang amanah dalam pelaksanaan pembangunan, dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Insya Allah, hal ini akan mendorong terciptanya kehidupan masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri.

Saat ini, telah banyak program pembangunan yang pro rakyat yang mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mulai dari Kesehatan Gratis, Pendidikan Gratis, Peningkatan Keamanan, Perbaikan Infrastruktur dan lain sebagainya. Bahkan dalam 2 tahun terakhir, Kabupaten Lampung Utara telah banyak memperoleh penghargaan dan prestasi diberbagai bidang, baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, Saya minta kepada seluruh masyarakat Lampung Utara, mari kita ciptakan suasana Kabupaten Lampung Utara yang kondusif, dengan tetap menggalang rasa persatuan dan kesatuan, yang dijiwai semangat kegotong-royongan dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah. Apalagi, Islam memang mengajarkan kepada kita semua, agar kita selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Karena itu, saya mengajak seluruh umat Islam, dan seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa memelihara kesatuan dan persatuan, sehingga kita mampu menghadapi setiap tantangan yang menghadang. Papar Agung sembari Menutup Sabutannya.(Basri)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 7 Januari 2016