Pemkab Kukuhkan Paskibra Lampura 2016

0
655
Pemkab Kukuhkan Paskibra Lampura 2016
Pemkab Kukuhkan Paskibra Lampura 2016

Lampung Utara, buanainformasi.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)    Kabupaten Lampung Utara Tahun 2016. Pemerintah  menyampaikan ucapan  selamat atas terpilihnya anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas Pengibaran Bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.Senin (15/08/2016)

Para pelajar yang dipilih untuk bertugas mengibarkan bendera pada setiap peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting,  Keterlibatan pelajar dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan, memiliki peran strategis dalam menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa.

Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangku Negara dalam sambutannya menyampaikan

Dengan menjadi anggota Paskibra, dapat semakin menghormati sangmerah putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka, serta dapat menyerap nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dalam merebutkemerdekaan dari tangan penjajah.

Anggota Paskibra dituntut untuk mampu menghayati bahwa sang merah putih dimaknai sebagai perekat berbagai suku, agama, ras maupun golongan, sehinggaseluruh masyarakat Indonesia yang beraneka ragam merasa satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia. Bukan hanya tanggung jawab untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus saja, namun juga harus mampu menunjukkan keteladanan, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism yang tinggi.Ujar orang nomer satu di Lampung Utara tersebut.

Upacara Bendera 17 Agustus nanti, merupakan puncak dari semua acara hari Kemerdekaan Repubik Indonesia. Dipundak saudaralah sukses tidaknya upacara bendera. Oleh karena itu saya harap agar tugas ini betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan semangat dan penuh tanggung jawab, dengan mempersiapkan fisik dan mental.” Kata agung

Bupati  juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada  panitia pelaksana, para pelatih, dan semua pihak  terkait, atas kerjasama dalam mempersiapkan pasukan pengibar bendera Kabupaten Lampung Utara tahun ini dengan baik.Pungkasnya(Red/Humas)