Pemkab Kukuhkan DPD LASQI Pesisir Barat

0
557

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Pesisir Barat Masa Bhakti 2016-2021. Acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Selalaw Kec. Pesisir Tengah, Kamis (24/03/2016)


Acara tersebut di hadiri Dewan Pensehat DPW Lasqi Provinsi Lampung, Drs.Isron Fadtricar, MH. Wakil Bupati Erlina,SP.MH, Ketua PKK Pesisir Barat Septi Heri Agusnaini Istiqlal, Asisten, Staf Ahli, Kepala Satker, Pemimpin Ponpes,serta Tokoh Agama.

Ketua Umum DPD Lasqi Septi Heri Agusnaini Istiqlal,dalam sambutannya menyampaikan Lembaga Seni Qosidah Indonesia Kabupaten Pesisir Barat ini adalah wadah untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan kesenian qosidah di Kabupaten Pesisir Barat.

Seni qosidah telah mampu memberikan pelajaran yang sangat efektif,baik dalam menumbuhkan daya cipta para seniman ,maupun dalam meningkatkan apresiasi dan kreativitas seni bagi masyarakat.ujarnya

Lasqi Kabupaten Pesisir Barat berharap, dengan kepengurusan yang baru dilantik hari ini dapat menjadi pelopor dalam mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya tradisional serta bernilai religius dan dapat menjadi garda terdepan dalam membina dan memajukan kesenian qosidah di Kabupaten Pesisir Barat.

Lasqi Kabupaten Pesisir Barat harus bisa menjadi sarana dakwah untuk membangun moral dan etika sekaligus sarana untuk membendung kemerosotan akhlak umat yang melalui lantunan syair dan lagu Religius yang edukatif.tutupnya. (Nova)