Pemkab Canangkan Gerakan Bersama Bersih kota Kab. Lampura Tahun 2016

0
499

Lampung Utara (Lampura), buanainformasi.com-Pemerintah kabupaten (PEMKAB) Lampung Utara mengadakan Pencanangan Gerakan bersama dalam rangka Bersih kota Kabupaten Lampung Utara Tahun 2016. Kegiatan ini diawali dengan Apel Bersama di Halaman Pemkab Lampung Utara.Jum’at (29/01/2016)

Wakil Bupati Lampung Utara dr.H.SRI WIDODO,M.Kes.,Sp.PD.FINASIM Selaku Pembina Apel, Wakil Bupati Lampung Utara Menyampaikan Sambutan Bupati Lampung Utara H.AGUNG ILMU MANGKUNEGARA,S.STP.,M.H.

Dalam sambutan bupati menyampaikan  “Akhir-akhir ini Gerakan Jum’at Bersih sudah mulai dilupakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan  pada pagi ini, merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali kegiatan gerakan jumat bersih di Kabupaten Lampung Utara.” ujarnya

Kedepan, ia berharap akan tumbuh partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang akan dilaksanakan terus menerus. Banyak manfaat yang akan diperoleh dengan adanya kegiatan gerakan jumat bersih. Berkenaan dengan semakin mewabahnya penyakit demam berdarah akhir-akhir ini. Terpenting dalam pencegahan demam berdarah adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Setiap tahun Pemerintah melaksanakan penilaian Program Penghargaan Adipura. Oleh karena itu, Bupati mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari kita semua, sehingga ditahun ini kita mampu meraih Penghargaan Adipura tersebut.

Kegiatan Jum’at Bersih Ini  Dibagi Dalam Beberapa Tim, setelah Pembina Apel Menyerahkan Secara Simbolis Alat-Alat Kebersihan. Masing-Masing Tim Mebersihkan Lokasi Yang Telah Ditentukan.

Setelah apel ini, wabup menambahkan, kita akan langsung melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitaran wilayah Kotabumi. Saya harapkan, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memotivasi dan memberikan dorongan Kepada masyarakat agar semakin peduli dalam memeliharalingkungannya.(Red/Humas)