Pemilukada, KPUD Tidak Terima Media Tak Punya Rating

0
680
Pemilukada, KPUD Tidak Terima Media Tak Punya Reting
Pemilukada, KPUD Tidak Terima Media Tak Punya Reting

Tulang Bawang Barat, buanainfomasi.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD )  Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba ) tidak menerima media massa yang tidak mempunyai rating, Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pemilukada serentak pada 15 februari 2017 mendatang.

Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris KPUD Tubaba, Markurius , dirinya mengutarakan dengan adanya pilkada serentak segala sesuatu menurut petunjuk dari pusat seperti penentuan tanggal pencalonan serta melihat pedoman yang ada, selanjutnya Komisioner yang memplenokannya.

Masalah pendanaan pemilukada dari pemerintah Daerah terus di Akumulasikan oleh Mentri keuangan( Menkeu ) di tembuskan ke Departemen Dalam Negri ( Depdagri ) di tembuskan ke KPKN jadi dana APBN.

“Anggaran KPUD Tulang Bawang Barat  15 Milyar, salah satunya Honor penyelenggara bernilai 70 % dengan rincian diperuntukkan untuk Honor PPK, PPS, KPPS, Komisioner, Media massa yang semuanya ada disitu.” Ujarnya

Lanjutnya, Mengenai untuk media massa yang bisa berlangganan di KPUD Tulang Bawang Barat media yang harus mempunyai rating ( Banyak Pembacanya ) baik media harian, online ataupun media mingguan, pungkasnya.(Khoiril)