Pemerintah Antisipasi Macet Parah pada Hari Idul Adha

0
537
Pemerintah Antisipasi Macet Parah pada Hari Idul Adha
Pemerintah Antisipasi Macet Parah pada Hari Idul Adha

Jakarta, buanainformasi.com-Korps Lalu Lintas Polri siap mengantisipasi kemacetan parah pada perayaan Idul Adha 12 September 2016. Untuk  mengantisipasi, Polri pun melibatkan sejumlah pihak, seperti Jasa Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Pihak Penyelenggara Jalan Tol (PPJT) dan juga Tentara Nasional Indonesia (TNI).Kamis (01/09/2016)

“Hasil koordinasi akan ditambah seluruh personel dari kementerian, polisi, TNI, paling tidak di titik-titik rawan kemacetan,” ujar  Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Selain itu Pertamina siap menyanggupi penempatan SPBU mobile di rest area. Demi mengantisipasi adanya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan kemacetan di lokasi rest area. “Membantu masyarakat kehabisan SPBU,” ujar Agung.

Dari aspek fasilitas jalan tol, lanjut Agung, PPJT akan memasang Babble Room digital yang berisikan pemberitahuan kepada pengendara perihal  situasi lalu lintas.

“Anggaplah seperti (macet) di Brebes Timur, sekian kilometer di belakang pengendara sudah tahu kemacetan seperti di Palimanan. Sehingga pengendara dan petugas akan tahu langkah apa yang diperlukan,” tutur Agung.(*)