Pemda Tanggamus Gelar Pengajian Akbar & Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham

0
345
Pemda Tanggamus Gelar Pengajian Akbar & Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham
Pemda Tanggamus Gelar Pengajian Akbar & Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham

Tanggamus, buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar pengajiaan akbar dan dzikir bersama ustad KH.Muhammad Arifin Ilham, pengajian di laksanakan di taman Kota Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Pengajian akbar dan zikir bersama bertemakan bersama kita wujudkan masyarakat tanggamus yang agamis ini di hadiri Bupati Tanggamus beserta ketua tim penggerak TP-PKK ,Sekretaris Daerah serta DPW Kab Tanggamus,Asisten Sekretariat Kab Tanggamus,Forkopimda Kabupaten Tanggamus,penceramah Ustad KH. Muhammad Arifin Ilham dari Pondok Pesantren Az-Zikra dari Jakarta,para kepala OPD,tokoh agama tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Tanggamus

Masyarakat Antusias Hadiri Pengajian Akbar & Dzikir Bersama Ustadz Arifin Ilham

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pdi. mengatakan, “mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada saat ini diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT, Selamat datang pak Kiai di Kabupaten Tanggamus Bumi Begawi Jejama,”ucapnya.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini Bapak dan Ibu semuanya yang saya muliakan saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus terus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

“Kami terus meningkatkan prestasi – prestasi kita lalu desa tertinggal kita sudah semakin mengecil, Indeks prestasi pendidikan selalu meningkat. kemudian perekonomian masyarakat juga terus berkembang saya yakin dengan kerja keras dengan dituntun oleh aturan-aturan Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,”ujarnya.

Sementara dalam ceramahnya Ustadz KH.Muhammad Arifin Ilham mengatakan, “umat yg belum punya keturunan, belum dapat jodoh, serta keresahan-keresahan lainnya, tidak perlu khawatir karena Allah SWT akan memberikan kebahagiaan pada hambaNya.”

“Intinya adalah ikhtiar, berdoa, dan berusaha. Amalannya adalah mandi tengah malam untuk solat malam. layakkan diri untuk menghadap Allah. Jangan sampai tidak rapi dan tidak bersih. Karena berhadapan dengan sesama manusia saja kita berpakaian seindah-indahnya. Apalagi solat untuk menghadap Allah SWT,” ungkap Arifin Ilham.

Semua masalah umat, akan dibantu Allah dengan pertobatan.

Dalam menasehati anaknya, setiap orang tua harus mendekati anaknya dari hati ke hati. Selain itu, dzikir memiliki kekuatan yang luar biasa. Allah akan memperhatikan hambaNya yang memperhatikan Dia.

“Semua umat yang berkumpul di Taman Kota Kotaagung ini, marilah kita berdzikir dengan keadaan kita masing-masing. Semuanya ini demi terwujudnya permohonan kita semua yang hadir pada pengajian ini,” ajak Arifin Ilham seraya memimpin dzikir dan ribuan umat serentak menundukkan kepala untuk berdoa di tengah keramaian.(ADV)