Pembukaan PORKAB, KONI Way Kanan Tak Lepas Dari Dukungan Adipati

0
52

WayKanan, Penacakrawala.com -Bertempat dilapangan Kopri Pemda Way Kanan telah berlangsung kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Way Kanan tahun 2021. Senin, 20/12/2021.

Turut hadir dalam acara tersebut ,seluruh kepala dinas,Kabag,dan ketua organisasi media ,para peserta yang mengikuti ajang PORKAB ,serta ketua ,BNN way kanan,ketua Lapas ,kodim ,polres ,serta Stap ahli ekonomi dan keuangan provinsi Lampung,yang mewakili gubenur lampung,dan KONI provinsi Lampung.

Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) bertujuan menyiapkan peserta untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebagaimana dijelaskan ketua Koni Way Kanan Agus Runcik dalam sambutannya.

Dalam sambutan nya ketua KONI way kanan Agus Runcik menyampaikan bahwa Pembukaan Porkab Way Kanan 2021 ”Selain mencetak peserta olahraga, koni juga membina dalam jangka panjang. Karena para juara Porkab ini akan mewakili kabupaten Way Kanan untuk ikut Porprov di Provinsi Lampung”. Jelas Agus Runcik.

Hal lain Agus Runcik menambahkan bahwa pada Saat ini kami (Koni Way Kanan) berlari mengejar prestasi karena didukung hal itu karna KONI way kanan ,tak Lepas dari dukungan dari Pak Adipati, tambah Agus Runcik.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita memberikan motivasi tapi saat ini juga kita ada hutang jelas Adipati.

“Pertama saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba, selanjutnya perlombaan diadakan diberbagai tempat dan kecamatan agar tidak terjadi penumpukan peserta maupun penonton seperti ada di Buay Bahuga, Umpu Semenguk maupun Blambangan Umpu sendiri”. Jelas Adipati.

Pembukaan Porkab Way Kanan 2021

Dulu kita janji yang dapat emas dipekan olahraga nasional kita umrohkan tapi sekarang belum karena memang umrohnya belum ada tapi ini kita catat sebagai hutang. Sambung Adipati.

Acara dibuka dengan pemotongan vita oleh Bupati Way Kanan terhadap balon terbang yang sudah disiapkan oleh panitia. Setidaknya terdapat lebih dari 14 Cabang perlombaan yang diadakan pada Porkab Way Kanan tahun ini.

Peliput : (*)
Editor : Zull