Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Lampung Timur

0
573
Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Lampung Timur
Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur, buanainformasi.com-Pembukaan Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN) tingkat kabupaten lampung timur yang di Selenggarakan di lapangan SMP N 2 Purbolinggo lamtim di  ikuti oleh ratusan peserta dari siswa sekolah tingkat SD dan SMP. Senin ( 10/4/2017)

Hadir pada acara tersebut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melalui Nursyamsu sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM,Kepala dinas Pendidikan Yuliansyah juga unit pelaksanaan Teknis Daerah  (UPTD) se Lamtim official serta perwakilan dari Dinas Pemuda Olah Raga Lamtim beserta kepala Sekolah SD dan SMP Swasta dan Negeri se Lamtim.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia O2SN Lampung Timur Yuliansyah mengatakan, tujuannya O2SN ini untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga, mempersiapkan olaragawan di tingkat nasional di usia sekolah, mengembangkan sportifitas, budaya berolaraga sehat, mencintai nasionalisme tanah air, dan menjalan silaturahmi antar siswa.”DenganTema O2SN tahun ini membangun olahraga sejak usia dini,” kata dia saat membuka sambutannya.

Lanjutnya, O2SN SD diikuti 240 peserta pelaksanaannya sejak tanggal 10-11 April 2017. Sedangkan O2SN SMP diikuti 240 peserta dilaksanakan 12-13 April 2017. O2SN tahun ini dilombalan lima cabang, yakni atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

” Tahun ini cabang olahraga cuma lima, kalau tahun kemarin enam cabang, jadi yang tidak ikut cabang olahraganya adalah bola voly,” kata dia.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Chusnunia melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nur Syamsu membuka O2SN tahun ini. Dia menyatakan, pemerintah telah berupaya meningkat mutu pendidikan. Dalam rangka itu terutama peningkatan kesehatan dan memang sejak 1978 telah mengembangkan olahraga di gugus sekolah yang pada akhirnya dilaksanakan O2SN. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun dalam bentuk pertandingan untuk menumbuhkan movitasi dan mencintai olahraga sejak dini.
Dia berharap semoga melalui O2SN ini akan muncul juara yang akan mewakili kabupaten untuk berlaga di tingkat provinsi. Oleh karena itu bupati berpesan kepada peserta untuk berjuang dan berlombalah secata sportif sehingga mampu mencapai hasil maksimal. Kepada juri dan wasit dapat melakukan tugas secara objektif.

Ia juga menyampaikan Kepada para siswa selamat berlomba dan bertanding semoga nantinya akan terjaring juara untuk bertanding di tingkat provinsi dan nasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara tahun ini.tuturnya(Riswan)