Pembukaan MTQ Ke-47 Kota Bandar Lampung

0
1300

Bandar  lampung, buanainformasi.com-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Bandar lampung Ke-47  yang di langsungkan di Bumi Perkemahan Pramuka,Rajabasa mendapat respon baik oleh warga Kota Bandar Lampung.Jum’at (19/02/2016)

Dengan Tema Melalui MTQ Kota Bandar Lampung tahun 2016, Kita Gali Potensi ,Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur’ani Yang Unggul Cerdas dan Berakhalakul Qarimah.

Dalam sambutanya Walikota Bandar Lampung,Herman HN menyampaikan , MTQ merupakan sebagian tradisi budaya islam yang bernafaskan religius, memberikan daya tarik yang luar biasa, MTQ juga mengandung nilai-nilai Pluralitas yang tercermin dalam hajatan tahunan.ujarnya

Oleh karna itu, lanjutnya, Gema MTQ Ke-47 Tahun 2016, Tingkat kota bandar lampung di Kecamatan Rajabasa ini, diharapkan menjadi perekat serta mampu memperkokoh ikatan tali silaturahmi diseluruh lapisan masyarakat.

Herman berharap, Momen tersebut dapat membangkitkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan kesadaran solidaritas sosial terhadap masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan dan kaum duafa.Himbaunya

Memasuki Tahun 2016, Herman Menambahkan,Program yang dijalankan Pemerintah Kota Bandar lampung , yaitu Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Bedah Rumah, Umroh, Sekolah, dan Kuliah Gratis, akan terus kita tingkatkan baik Kuantitas maupun Kwalitas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kalifah dan Seluruh Panitia , Dewan Hakim, Serta penghargaan yang tinggi sehingga kegiatan MTQ 2016 Tingkat kota Bandar Lampung berjalan dengan baik. Kepada Seluruh Peserta dari Semua kelas MTQ, selamat berjuang, semoga Allah SWT senantiasa memberikan  kekuatan kepada kita semua.”pungkasnya

Usai memberikan sambutan, Walikota bandar lampung melanjutkan dengan meresmikan pembukaan MTQ Ke-47 kota Bandar Lampung. Kegiatan ini di ikuti peserta dari 20 kecamatan se Kota Bandar Lampung yang akan berlangsung 19-22 febuari 2016.(Ade)