Pembukaan Festival Taman Nasional Way Kambas Ke -16

0
681
Pembukaan Festival Taman Nasional Way Kambas Ke -16
Pembukaan Festival Taman Nasional Way Kambas Ke -16

Lampung Timur, buanainformasi.com-Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nawawi yang di dampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim resmi membuka pagelaran acara tahunan Festival Taman Nasional  Way Kambas (TNWK) yang ke -16. Jumat (11/11/2016).

Hadir pada acara tersebut, Menteri Tenaga Kerja RI Muhammad Hanif Dhakiri, Ketua Komisi III  DPR RI Aziz Syamsudin, Dirjen KSDAE Kementrian Kehutanan dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif RI Suryanto, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari, Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif dan Kapolres Lamtim AKBP Harseno beserta seluruh jajaran pemda Lamtim.

Dalam sambutannya, Imam Nawawi mengatakan, Bahwa festival Way Kambas merupakan acara yang menjadi keunggulan di daerah Lamtim yang lebih istimewa dan tidak ada di negara lain dan Banyak kebudayaan yang luar biasa yang dapat kita kembangkan.seperti tarian tarian sembah lampung yang mempunyai keunikan dan khas tersendiri

Imam Nawawi melanjutkan, kedepannya festival way Kambas diharapkan tidak hanya dihadiri warga lampung akan tetapi dapat menjadi momentum bagi nasional dan mancanegara. Ia menambahkan, Untuk tahun depan Kementrian berjanji akan memberikan anggaran untuk festival Way Kambas.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, dengan digelarnya acara festival ini bertujuan untuk memajukan tempat wisata di Lampung Timur, sehingga kedepan tempat wisata di Lampung Timur lebih baik.

Selain itu, denga  di selenggaranya festival Way Kambas bertujuan untuk mengenalkan dengan masyrakat luas jika Lampung Timur memiliki tempat Wisata yang di unggulkan terutama gajah yang bisa di tunggangi dengan grobak gajah.selain itu juga pandai bermain bola dan antraksi lainnya.

“Kita mengenalkan kepada publik bahwa Way Kambas merupakan tempat wisata yang sangat bagus untuk di kunjungi,”ucapnya.(Rizwan)