Pembuatan KTP dan KK Lambar Melonjak

0
603
Pembuatan KTP dan KK Lambar Melonjak
Pembuatan KTP dan KK Lambar Melonjak

BUANAINFORMASI.COM-Ratusan masyarakat yang berasal dari beberapa kecamatan di Lampung Barat membludak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, melonjaknya jumlah kunjungan masyarakat dalam membuat KTP dan KK sebagai identitas diri, atas intruksi pemerintah pusat, akan pentingya memiliki E-KTP sebagai identitas sah masyarakat. Selasa (27/09/2016)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs.Syaekhuddi,MM menjelaskan, pihaknya melakukan pelayanan hingga ke tingkat Kecamatan dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Untuk mencapai target, kami menebar petugas di seluruh kecamatan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum merekam E-KTP, lain cepat masyarakat juga dapat terbantu dengan datangnya petugas di masing masing kecamatan,” kata Kadis itu.

Dia menjelaskan pelayanan yang dilakukan ke sekolah yakni melakukan rekaman E-KTP bagi anak sekolah yang telah wajib memiliki KTP “Hal yang kami lakukan tersebut dengan harapan seluruh warga terlayani hingga Jumat (30/9) mendatang, sehingga seluruh masyarakat yang wajib memiliki E-KTP dapat tuntas 100 persen” ujarnya.

Syaekhudin menambahkan, peningkatan pelayanan bukan hanya di tingkat kecamatan dan sekolah namun di peroses pencetakan baik KK maupun pencetaan E-KTP operator sering kali lembur. Namun pihak kependudukan juga mengalami kendala pencetakan KTP akibat kekurangan blangko, stok belangko yang tersedia hanya 2000 sedangkan data yang telah menunggu untuk di cetak hingga 8000 KTP.

“Kami berharap bagi warga yang telah melakukan rekaman agar bersabar untuk dicetak baik KK maupun KTP” tutupnya.

Hal serupa di ungkapkan Jatmiko warga Kecamatan Pagar Dewa dirinya beserta istri telah melakukan perekaman dan ikut antrian,namun saat akan di cetak data perekaman belum masuk yang berakibat harus menunggu hingga beberapa hari mendatang. “Kami sebagai warga hanya berharap agar peroses pencetaan baik KK maupun KTP tidak di persulit”pungkasnya. (Romi Erlan)