Pemberangkatan Peserta Perjalanan Rohani Lampura Tahun 2016

0
499

Lampung Utara, buanainformasi.com- Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. SriWidodo, M.Kes., Sp. PD, FINASIM menyampaikan sambutan sekaligus melepas keberangkatan Perjalanan rohani Kab. Lampung Utara (Lampura) Tahun 2016, di Ruang Aula Siger Pemkab Lampura (22/4), Sabtu (23/04/2016)

Dalam sambutannya Sri Widodo menyampaikan, Sejak tahun 2015, kita telah melaksanakan program perjalanan rohani bagi umat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Selain itu, ada Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah, baik untuk sarana ibadah umat muslim maupun non muslim.  Pada tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memberikan bantuan dana kepada 135 (Seratus Tiga Puluh Lima) unit sarana ibadah, sedangkan pada Tahun 2016 meningkat menjadi 175 (Seratus Tujuh Puluh Lima) Unit sarana ibadah.

Perjalanan Rohani merupakan salah satu program yang di canangkan, sebagai upaya pembangunan bidang mental spiritual, dan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, kepada masyarakat umat non muslim. Program ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan ketaatan dalam beribadah kepada Tuhan Yang maha Esa.

Hari ini kita akan memberangkatkan 20 orang umat terpilih untuk mengikuti Perjalanan Rohani Tahun 2016, yaitu 5 orang dari tokoh agama Katholik, 6 orang dari tokoh agama Kristen, 6 orang dari tokoh agama Hindu, dan 3 orang dari tokoh agama Budha.

Kedepan, kita semua berharap jumlah tersebut dapat terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak umat non muslim Lampung Utara yang mendapat kesempatan untuk beribadah   ke tempat-tempat suci menurut keyakinan agama masing-masing.

Bupati berpesan kepada seluruh ummat Khatolik, Kristen, Hindu dan Budha yang akan melakukan Perjalanan Rohani, agar dapat melaksanakan ibadah suci ini dengan hikmat dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan pencerahan jiwa.

Usai acara pelepasan Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. SriWidodo, M.Kes., Sp. PD, FINASIM, didampingi Tenaga Ahli, Staf Ahli dan Kepala SKPD, memberikan ucapan selamat kepada Peserta Wisata Rohani Tahun 2016. (Red/Humas)