Pemanfaatan Dana CSR Di Way Kanan

0
718
Pemanfaatan Dana CSR Di Way Kanan
Pemanfaatan Dana CSR Di Way Kanan

Way Kanan, buanainformasi.com-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH., MM melakukan peresmian penyambungan instalasi listrik rumah tangga miskin. bantuan dana CSR PT. Pemuka sakti Manis Indah (PSMI),dan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dengan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung, PT. PLN (Persero) serta PT. Pemuka sakti Manis Indah (PSMI). Rabu (03/08/2016).

Momentum ini manjadi sangat tepat, karena menjadi bukti nyata hadirnya Pemerintah Daerah dan Pengusaha dalam sebuah komitmen yang besar untuk menjamin pelayanan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energi listrik di  Kabupaten Way Kanan.

 penyelenggaraan pembangunan jaringan listrik perdesaan dan pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga miskin di Kabupaten Way Kanan. harus mengoptimalkan potensi yang tersedia dengan melibatkan pengusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. salah satunya berupa pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga, melalui dana CSR sesuai dengan amanat undang-undang, nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal (pasal 15 huruf b), Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (pasal 1 ayat 3), dan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas.

Adipati mengapresiasi kepedulian PT. PSMI yang telah membantu masyarakat khususnya rumah tangga miskin (RTM) penerima manpaat dana CSR program bantuan penyambungan listrik gratis daya 900 (sembilan ratus) watt bersubsidi, untuk Kampung Setia Negara sebanyak 49 rumah, Kampung Negara Batin sebanyak 23 rumah, Kampung Gunung Waras sebanyak 7 rumah, pada Kampung Rumbih 14 rumah dan pada Kampung Negara Ratu sebanyak 7 rumah, dengan total seluruh 100 rumah.(Basri Subur)