Pelaku Sepakbola Bahagia SK Pembekuan PSSI Dicabut

0
432

usai-pertemuan-wakil-presiden-ri--jusuf-kalla--dengan-pssi_663_382Buanainformasi.com – Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku sangat senang dengan kabar Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pembekuan PSSI bakal dicabut.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, meminta Menpora Imam Nahrawi mencabut Surat Keputusan tersebut. Hal ini, kata pria yang akrab disapa JK tersebut, demi kepentingan sepakbola nasional.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pelaku sepakbola nasional yang saat ini menjadi “pengangguran” usai konflik PSSI dengan Kemenpora.

“Yang pasti, respons pelatih dan pemain sangat gembira dengan keputusan ini. Tentu, mereka berharap bisa meneruskan kegiatan untuk berkompetisi jika benar pembekuan itu dicabut,” kata RD dalam acara Apa Kabar Indonesia di tvOne, Senin 25 Mei 2015.

Namun, menpora menunda pencabutan SK tersebut, setelah bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo. Disampaikan bahwa Jokowi meminta semua kebijakan harus bertujuan untuk perbaikan sepakbola nasional.

“Kita semua sepakat harus ada perbaikan dan pembenahan sepakbola nasional. Namun, jika ingin melakukan pembenahan organisasi yang saya kira masih baik, kurang tepat. Kalau masih ada masalah, atau kurang baik, mari sama-sama membenahi,” ujar pria asal Metro, Lampung, tersebut.

“Bagi saya simple, sederhana sekali. Keinginan pemerintah sebenarnya sama, dengan apa yang dicanangkan PSSI saat ini,” ia menambahkan. (sumber : Viva.co.id)