Pelaku Pembunuh Nazarudin, Berhasil Di Tangkap

0
771

Bogor, buanainformasi.com-Kasus pembunuhan terhadap Nazarudin, polisi bergerak cepat mengungkapkan kasus tersebut. Pria yang ditemukan tewas di area lapangan tembak milik Kopassus, Desa Ciaruteun Cibungbunlang, Bogor, akhir pekan lalu. Dua pelaku berhasil ditangkap aparat dari Polsek Cibungbulang. Jum’at, (24/06/2016)

Kedua pelaku yang melakukan pembunuhan adalah Irfan(17) Warga Kampung Laladon, Kecamatan Tenjolaya, serta seorang penadah yaitu Nurhuda alias Jawa (24) Warga Kampung Sukarame, Kecamatan Pamijahan. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Rony Mardiatun menjelaskan, awalnya penangkapan dilakukan terhadap Irfan di kediamannya. “Setelah mendapat keterangan dari Irfan, anggota reskrim langsung melakukan pengembangan barang bukti yang dijual ke penadah.”Terang Rony, yang dikutip dari huntnews.id

Akan tetapi, masih ada seorang pelaku yang belum tertangkap yakni Sendi alias Cendol. Dia berhasil kabur sebelum aparat melakukan penggeledahan di rumahnya.

Kompol Rony mengatakan, Cendol saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan tengah dikejar oleh anggota Reskrim Polsek Cibungbulang. “ Kami sudah tahu pelaku kabur ke wilayah Banten dan sedang dikejar.”Jelasnya.

Saat ini, kedua pelaku mendekam di sel tahanan Mapolsek Cibungbulang. Mereka terancam dijerat pasal 338 subsider 363 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Sekedar informasi, Nazarudin ditemukan tewas di semak-semak sekitar lapangan latihan menembak milik Kopassus di Desa Ciaruteun, Kecamatan Cibungbulang pukul 07.00 WIB. Korban diduga dirampok oleh komplotan begal pada malam sebelumnya.

Warga Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea ini ditemukan dengan luka sayatan di leher, tangan dan kakinya. Dari hasil olah TKP, polisi menduga Nazarudin merupakan korban perampokan yang disertai pembunuhan. Pasalnya, motor yang dikendarai Nazarudin menghilang dan diduga dibawa oleh pelaku. (*)