Pelaku Jambret Hampir Dihajar Warga

0
798

foto-pelaku-jambret-saat-diamankan-di-Pos-Piket-POM-TNI-AURI-Palembang-di-Bandara-300x225Palembang, Buanainformasi.com – Seorang ibu-ibu, Linda Jayanti, yang hendak berangkat menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, dijambret di depan Kantor BASARNAS Sumsel, Minggu (01/03/2015) sekitar pukul 08.00 Wib. Pelaku Jambret adalah Ahmad Agus (25), warga Jalan Dwikora II No 1738A Rt 33 Rw 11 Kec IT I Palembang. Atas aksinya, pelaku babak belur dihajar warga bersama dengan penguna jalan.
Kejadian berawal dari, Korban Linda Jayanti (26) yang diantar Maya Santi (24) warga Simpang Celentang disamping Hotel Peninsula (PUSRI-red) dengan mengunakan sepeda motor mio warna merah dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 3333 DJ, hendak pergi ke Provinsi Pekanbaru melalui jalur udara.
Sementara pelaku Ahmad Agus dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo Absolut warna Hitam berlis biru ini, yang sengaja menunggu dan memilih sasaran di simpang tiga Bandara Internasional SMB II Palembang, melihat ada korban, pelaku Ahmad dengan mengendarai sepeda motor pun mengikuti dari belakang, dirasa lokasi tempat kejadian (TKP) sepi, pelaku pun memepet dan langsung menyambar tas jinjing korban berwarna putih.
Akibatnya, karena terkejut dan sama-sama saling tarik menarik, korban bersama pelaku sama-sama terjatuh, melihat kejadian tersebut warga yang berada di lokasi dan penguna jalan yang melintas, berusaha menolong korban dan pelaku, mengetahui jika tas korban hendak dijambret pelaku, warga dan penguna jalan pun menghajar pelaku, beruntung Petugas TNI AURI yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung mengamankan pelaku dari amukan warga dan penguna jalan, pelaku pun dibawa dan diamankan di Pos Piket POM TNI AURI Bandara Internasional SMB II Palembang, selanjutnya TNI AURI Palembang, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Sukarami, pelaku Ahmad pun diserahkan ke Polsek Sukarami untuk diproses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, beserta korban dan barang bukti sepeda motor pelaku.
“Waktu saya tarik tas ibu itu, kami sama-sama terjatuh, saya langsung dihajar, orang disana” tutur tersangka Ahmad saat berada di Pos Piket POM Bandara, sebelum di limpahkan. Masih dikatakan pelaku Ahmad, jika dirinya nekat melakukan aksi jambret karena faktor ekonomi keluarga. “Saya nekat pak, karena butuh uang untuk biaya berobat anak saya yang sedang sakit” akunya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sukarami, Kompol Imam Tarmudi, melalui via telapon, terkait pelaku jambret dikawasan Bandara, yang kini sudah diamankan di Polsek Sukarami hanya bisa membenarkan jika saat ini pelaku sudah berada di Polsek Sukarami. “Iya benar, pelaku sudah kita diamankan” ujarnya mereka singkat. (sumber : Sumajaku.com)