Pelaku Begal Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

0
565
Pelaku Begal Dilumpuhkan Dengan Timah Panas
Pelaku Begal Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Lampung Tengah, buanainformasi.com-Team Buser Polsek Terbanggi Besar  Resort Lampung Tengah berhasil melumpuhkan seorang pelaku begal yang sering beroprasi Dijalan Lintas Sumatera tepatnya di kampung Terbanggi, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung. Karena berusaha melawan petugas saat ditangkap, pelaku berinisial  AL terpaksa dilumpuhkan  dengan timah panas oleh anggota kepolisian, dibagian kaki kanan pelaku.

Penangkapan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolsek Terbanggi Besar  dan berhasil melumpuhkan salah seorang pelaku dari kawanan begal itu. Setiap melakukan aksinya AL bersama kawanannya  yang kini menjadi buronan polisi, selalu dilengkapi  dengan senjata api mainan untuk menakut-nakuti korbannya.

Kapolsek Terbanggi Besar  AKP. Saifullah, SE. MM. MH menjelaskan modus para pelaku adalah setiap ada pengendara bermotor yang melintasi Jalur Lintas Sumatera, Kampung Terbanggi Besar, para kawanan ini langsung mengejar mangsanya dan mendekati dengan menggunakan sepedah motor pelaku, saat korbannya berhenti, pelaku langsung menodongkan senjata api mainan dan membawa kabur sepedah motor korban.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku harus  mendekam disel Mapolsek Terbanggi Besar dan dikenakan  pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. Sedangkan rekan pelaku  yang kini masih buron sedang dalam pengejaran petugas kepolisian.(Hengki)