Pelajar SMA dan SMK Buat Bangga Masyarakat Kota Bogor

0
524

ujian-nasional-sma--sistem-online-berbasis-komputer_663_382Buanainformasi.com – Beberapa pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bogor, membuat bangga masyarakat Kota Hujan tersebut. Sebab, berhasil mendapat nilai tinggi, saat penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014-2015.

Dari rilis Pemerintah Kota Bogor yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 16 Mei 2015, untuk SMA, rata-rata nilai UN pelajar Kota Bogor, menempati peringkat pertama tingkat kabupaten, atau kota se-Jawa Barat. Bahkan, dua SMA di kota ini berhasil masuk dalam 15 besar SMA, dengan nilai rata-rata UN terbaik se-Jawa Barat.

Kedua sekolah tersebut adalah SMA Negeri 3 Bogor, yang berada di peringkat 10 rata-rata UN SMA se-Jawa Barat, dan SMA Negeri 1 Bogor, yang berada di peringkat 12 rata-rata UN SMA se-Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman, di sela-sela pengumuman hasil resmi UN di ruang kerjanya, Jumat 15 Mei 2015.

“Untuk SMK, kita pun berprestasi hebat. Sebab, nilai rata-rata UN SMK kota Bogor menempati peringkat tiga tingkat kabupaten atau kota se-Jawa Barat. Bahkan, rata-rata nilai UN SMAKBO menjadi yang terbaik se-Jawa Barat, dan SMK AK YKPI berada di peringkat enam rata-rata nilai UN-nya,” jelas Edgar.

Untuk prestasi individu di jurusan IPA, Edgar menyebut, ada nama Faridh Afdhal Aziz dari SMAN 1 Bogor, yang tercatat sebagai siswa dengan nilai UN tertinggi tingkat kota.

“Nilainya 574,5. Disusul Samuel Pratama (SMA Regina Pacis) dengan nilai 564,1, serta Siti Asyifa Mustafa (SMA Negeri 3 Bogor) dengan nilai 559,5,” ujarnya. (sumber : Viva.co.id)