Pelajar SDN 04 Ratapi Kelas Berdinding Papan Lapuk

0
675

BIC,Tulang Bawang Barat – Pendidikan merupakan salah satu modal yang sangat penting untuk menjalani kehidupan bermasyarakat, dengan adanya pendidikan Kita bisa mengetahui berbagai macam informasi. Kita bisa mendapatkan pendidikan moral, kedisiplinan, agama, sosial dan masih banyak lagi yang bisa Kita dapatkan, Rabu (1/12/2015)

Namun dewasa ini pendidikan bukan lagi di anggap sebagai hal yang penting,banyak sekali kasus kasus yang mengotori dunia pendidikan salah satu contoh sebuah sekolah SDN 04 tidak terlihat sebagai bangunan yang layak disebut sekolah yang  terletak di Desa Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung sangat memperihatinkan.

Kondisi lokal SD Negeri 04 ini sangat tidak layak pakai berdinding papan lapuk dan juga atap berlubang. Proses belajar mengajar pun sedikit terganggu kala musim hujan datang seperti apa yang di katakan Ike siswi kelas lima SD Negeri 4, “kalau musim hujan kami belajar terganggu,karena di ruangan ini bocor,saya berharap ruangan ini bisa di renovasi.”kata dia.

Hal yang sama di ungkapkan Rohifan siswa kelas empat SD Negeri 4, bahwa saat hujan datang kelas nya bocor, ia berharap kepada pemerintah agar sekolah nya dapat di rehab, “bocor kalo ujan, semoga secepatnya gedung sekolahan di perbaiki biar bagus lagi.”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 04 Joko mengatakan bahwa selama ia menjabat, dirinya sudah berupaya mengajukan proposal  untuk program rehab bangunan SD kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pendidikan, Jelasnya.

Joko susilo berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat agar segera merealisasikan pelaksanaan perehaban pada 2016 mendatang, pungkasnya. (Hendra/Khoiril)