Pedagang Pasar Sentral Kotabumi Keluhkan Pajak Tahunan Dan Retribusi Harian

0
514

Lampung utara, buanainformasi.com – Puluhan Pedagang Pasar Sentral Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Keluhkan Pajak Retribusi Yang Di Duga Tidak Sesuai Dengan Peraturan Daerah (PERDA).

Menurut salah seorang pedagang yg tidak ingin di sebutkan namanya, dirinya mengeluhkan Pajak Retribusi Tahunan yang ada di pasar sentral Kotabumi dinilai tidak sesuai Peraturan Daerah (PERDA) No 10 Tahun 2015 dan adanya beberapa retribusi harian dan bulanan yang tidak tercantum dalam (PERDA), namun masih menarik pungutan retribusi,harian dan bulanan kepada pedagang.

“setiap hari di tarik 3 tiga kali yang berbeda-beda orangnya dan dinasnya, besar penarikan retribusi harian dari Rp 2.000, Rp 1.500, Rp 1.000. Untuk Bulanan uang jaga malam dari Rp 17.000 sampai Rp 27.000 Penarikan Dari Dinas Lingkungan Hidup”.

Lanjutnya, “yang kami bingungkan, kami sudah di kenakan penarikan uang keamanan Rp 1.500 setiap hari, katanya buat uang keamanan, tapi kami masih harus ada jaga malam juga,nah ini yang menjadi pertanyaan kami uang keamanan Rp 1.500 yang di tarik setiap hari untuk siapa, kalau untuk satpam, kenapa kami tetap bayar buat jaga malam, sedangkan dalam PERDA tidak ada yang di cantumkan wajib atau retribusi jaga malam”. Ujar pedagang.

Hal Senada juga di sampaikan dari beberapa pedagang lainya, dari pemilik Toko yang enggan disebutkan namanya, “kami yang memiliki toko dua pintu tapi sudah menyatu bukan terpisah, Beban Retribusi harian, bulanan kami harus dobel, seperti toko saya ini, saya harus bayar Rp 7.000./Hari dan karcisnya tidak pernah di kasih paling satu bulan,satu kali petugas berikan potongan karcis, pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini di terbitkan dinas terkait belum di konfirmasi perihal keluhan tersebut. (Gun)