Pedagang Musiman Jelang Tahun Baru Hiasi Sepanjang Jalan

0
475

   Bandar Lampung, buanainformasi.com-Jelang pergantian tahun baru dari tahun 2015 menuju tahun 2016, pedagang musiman mulai ramai menjajakan dagangannya seperti terompet, kembang api dan jagung. Hal tersebut seperti terompet,petasan dan jagung terlihat di hampir setiap titik di bibir jalan yos sudarso tepatnya didepan pasar panjang, Bandar Lampung.Kamis (31/12/2015)

   Para pedagang musiman memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari untung skaligus memeriahkan malam pergantian tahun baru, dan tidak sedikit pembeli yang datang untuk membeli terompet, kembang api dan jagung, dengan bentuk dan harga yang beraneka ragam. Seperti yang di ungkapkan ardiansyah salah satu pedagang yang berjualan dijalan yos sudarso tersebut.

    “Terompet ini harganya mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu sesuai dengan ukuran dan bentuknya,kalau petasan harga mulai dari 5 ribu hingga 150 ribu sesuai jenisnya dan jagung dengan harga 2 ribu sampai 3 ribu per buahnya.” tutur Ardiansyah .

   Tahun baru merupakan  suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya merayakan malam pergantian tahun baru ini selalu di rayakan di sluruh daerah, tempat maupun negeri dengan berbagai cara seperti merkumpul dan memeriahkannya dengan meniup terompet dan menyalakan kembang api.(Hendra G.)