Pawai Obor Semarakan HUT RI Ke-70

0
448
(Photo: Basri)
(Photo: Basri)
(Photo: Basri)

Lampung Utara,buanainformasi.com-Dalam rangka menyambut malam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke 70 tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara gelar pawai obor yang di dilepas dari pelataran rumah jabatan Bupati Minggu malam (16/8/2015).

Sebelum pawai di mulai di lakukan upacara penyalaan api obor secara simbolis yang di wakili oleh anggota TNl, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Anggota Pramuka.  Pada upacara ini  yang bertugas selaku komandan upacara  IPTU. Maryoto aggota Polres Lampung Utara Sementara Letkol Laut. Junaidi Selaku Inspektur upacara.

Ribuan peserta mengikuti pawai obor yang digelar Pemkab Lampung Utara, Upacara pelepasan pawai obor yang digelar di pelataran rumah jabatan Bupati Lampura di Jalan Ratu Perwira Negara ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-70.

Malam pawai obor itu berlangsung secara meriah, turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sri Widodo, ketua DPRD Rahmat Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Samsir dan nsur Forkofinda.

Upacara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut dipimpin oleh Iptu Martoyo dengan Inspektur Upacara Letkol.laut Junaidi selaku Komandan Prokimal. Usai pelepasan, peserta pawai dengan membawa obor  berjalan dari rumah jabatan Bupati ke arah Tugu Payan Emas dan kembali berbalik arah menuju lokasi Stadion Sukung Kotabumi.

Ribuan peserta yang telah berkumpul sejak pukul 19.00 WIB berasal dari kalangan TNI/Polri, PNS, Pelajar, Ormas dan organisasi kepemudaan serta masyarakat umum.Kegiatan ini digelar, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI, sekaligus merupakan sebuah wujud rasa nasionalisme, serta merefleksikan kembali semangat perjuangan 45 dalam tubuh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Utara.( Basri)