Pasis Seskoal Dikreg Angkatan Ke-55 Kunjungi Mako Brigif-3 Marinir

0
758
Pasis Seskoal Dikreg Angkatan Ke-55 Kunjungi Mako Brigif-3 Marinir
Pasis Seskoal Dikreg Angkatan Ke-55 Kunjungi Mako Brigif-3 Marinir

Pesawaran, buanainformasi.com-Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M. menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) angkatan ke-55 di Mako Brigif-3 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Lampung. Senin (15/05/2017).

Keberadaan 32 orang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 di Brigif-3 Mar yang diketuai oleh Kolonel Taut Ganif Deswantoro, M. Si(Han), dalam rangka melaksanakan Forum Strategi II dan KKND di wilayah Lampung yang dimulai pada tanggal 15 Mei 2017.

Dalam sambutannya Danbrigif-3 Mar menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pasis Seskoal Angkatan ke-55 di Markas Komando Brigade Infanteri-3 Marinir Sarang Petarung Harimau Sumatera. Brigif-3 Marinir merupakan salah satu komando pelaksana dari Korps Marinir yang berkedudukan di Prov. Lampung dan terdiri dari 5 satuan pelaksana yaitu 4 Batalyon Infanteri Marinir dan 1 Kompi Markas. Kedudukan Yonif-7 Mar dan Yonif-9 Mar serta Kima Brigif-3 Mar berada di Lampung, sedangkan Yonif-8 Mar berada di Pangkalan Brandan Medan dan Yonif-10 Mar berkedudukan di Setoko Batam. Selanjutnya Danbrigif-3 Mar memperkenalkan secara singkat struktur organisasi yang ada di jajaran Brigif-3 Mar. Di akhir amanatnya Danbrigif-3 Mar mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pasis Dikreg Seskoal, semua itu membutuhkan pengorbanan yang tidak ringan baik fisik maupun mental.

Sambutan dari Ketua Rombongan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 Kolonel Taut Ganif Deswantoro, M. Si(Han) dan dilanjut dengan penyerahan cindramata. Selain itu Para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 berkesempatan menyaksikan video profil Brigif-3 Mar dan foto bersama di depan Mako Brigif-3 Mar yang kemudian dilanjutkan dengan Tour Facility.

Turut hadiri dalam kunjungan Pasis Seskoal Angkatan ke-55 tersebut Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Para Dansatlak Brigif-3 Mar dan para Perwira jajaran Brigif-3 Mar.

Lebih lanjut, Komandan Brigif-3 Mar menginstruksikan kepada seluruh Staf di jajaran Brigif-3 Mar untuk membantu para Pasis Seskoal dengan memberikan informasi yang jujur dan benar agar mempermudah Tim dalam menganalisa permasalahan di lapangan, sehingga hasil akhir dari analisa Tim benar-benar valid dan tepat. (Red/Penrem)