Para Juara Baru BIOSSP 2015

0
512

Buanainformasi.cNew-Picture-1-2780x390om -Jakarta, Turnamen akbar BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015 yang menjadi ajang salah satu ajang paling dinantikan masyarakat Indonesa, telah digelar di Istora Senayan pada 2-7 Juni 2015. Sekitar 500 pebulutangkis yang berasal lebih dari 20 negara berlaga di turnamen bergengsi yang berhadiah total Rp 10 miliar ini.

Dalam turnamen ini, 5 nomor dipertandingkan dengan penuh kegigihan. 9 dari 10 nama juara yang berhasil mengukir sejarah merupakan nama-nama baru di perhelatan Indonesia Open.

Pasangan ganda campuran, Xu Chen/Ma Jin berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya setelah menang dari rekan senegaranya, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan angka 21-17 dan 21-16. Untuk nomor tunggal putri ada wajah baru, Ratchanok Inthanon dari Thailand. Ratchanok berhasil menang dari pemain Jepang, Yui Hashimoto dengan angka 21-11 dan 21-10.

Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol kali ini berhasil menjadi juara dalam pertandingan 3 babak dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-19. Sementara Tian Qing/ Tang Jinhua dari Tiongkok kembali menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di babak final.

Walaupun tahun ini Indonesia belum berhasil mendapatkan gelar, penyelenggaraan turnamen bergengsi ini berlangsung meriah. Istora Senayan selalu dipadati pecinta bulutangkis yang hadir ingin memberikan sorakan semangat dukungan dari hari pertama hingga babak final.

Dalam tiga tahun terakhir, Indonesia Open selalu dinobatkan sebagai penyelenggaraan turnamen terbaik oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Tidak hanya bisa melihat langsung pemain dan tim bulutangkis Indonesia, para suporter juga bisa merasakan beraneka pengalaman seru di area Istora.

Mulai dari dekorasi interior menarik yang bisa dilihat sejak di pintu gerbang dan aneka atraksi menghibur yang semuanya dikemas dalam nuansa bulutangkis. Hal ini semakin memperkuat semangat #EaaforIndonesia selama BIOSSP 2015.

“Turnamen ini merupakan bagian dari komitmen BCA untuk turut memajukan Indonesia. Atlet bulutangkis Indonesia kerap kali mengibarkan Merah Putih di pentas dunia. Demikian juga dengan BCA ingin terus turut berperan menjadikan Indonesia yang kuat dalam segala bidang,” tegas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Sekjen PB PBSI sekaligus Ketua panitia  pelaksana BIOSSP, Anton Subowo, berharap turnamen ini dapat memotivasi masyarakat untuk menjadikan bulutangkis sebagai olahraga pilihan. Selama acara berlangsung, masyarakat bisa mengakses live streaming, skor, dan berita terkini dari arena BIOSSP 2015 melalui website www.djarumbadminton.com. (Adv) (Sumber : Kompas.com)