Pantun Sambut Ahok dan Istri di Gandaria

0
483

gubernur-dki-jakarta--basuki-tjahaja-purnama-di-gandaria_663_382Buanainformasi.com – Seorang warga Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan sebuah pantun.

“Beli dukuh ke Pulau Sumatera, beli duren petruk ke Pangkalan Jati. Insya Allah warga RW 7 sejahtera, karena RPTRA, sebentar lagi akan diresmikan oleh Bapak Gubernur yang baik hati,” ujar warga itu di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Mei 2015.

Ahok, sapaan akrab Basuki, tampak tertawa mendengarkan pantun itu. Ratusan warga di RPTRA Bahari pun bertepuk tangan riuh. Ahok, bersama istrinya, Veronica Tan, mengunjungi RPTRA Bahari untuk meresmikan penggunaan tempat itu.

Veronica merupakan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta. Hadir pula dalam peresmian RPTRA ini, Ketua II TP PKK DKI Heppy Djarot Saiful Hidajat, Ketua BPMPKB DKI Dien Emmawati, dan Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor.

Dalam kesempatan peresmian ini, Ahok secara simbolis memberikan beberapa sumbangan antara lain kursi roda, tongkat, sembako, akta kelahiran, KTP elektronik, alat kebersihan, bibit tanaman, buku cerita, peralatan olahraga, alat tulis, alat musik, hingga kunci mobil perpustakaan bergerak.

Sumbangan-sumbangan itu berasal dari Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa perusahaan swasta yang memberikan CSR kepada DKI.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, RPTRA Bahari tidak seluas RPTRA Sungai Bambu atau Taman Gorontalo yang diresmikan oleh Ahok beberapa waktu yang lalu. RPTRA ini berada di tengah-tengah pemukiman padat warga.

Beberapa fasilitas melengkapi RPTRA ini antara lain perpustakaan, posyandu, puskesmas, lapangan olahraga, dan ruangan-ruangan bagi warga untuk berkumpul. RPTRA ini dibangun dengan dana CSR dari 6 perusahaan swasta, yakni Pembangunan Jaya, Alfaria, Trijaya, Lotte, Tanoto Foundation, dan Pacific Blitz.

Pembangunan RPTRA merupakan salah satu program pembangunan utama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tahun 2015. Hingga saat ini, telah ada 6 RPTRA yang selesai dibangun oleh DKI. Keenam RPTRA itu terletak di kawasan Cideng, Cililitan, Pulogadung, Pulau Untung Jawa (Kepulauan Seribu), Gandaria Selatan, dan Kembangan Utara.

Beberapa di antaranya telah diresmikan oleh para unsur pimpinan di Pemprov DKI seperti Ahok, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidajat dan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Veronica Tan.

Sepanjang tahun ini, DKI menargetkan untuk bisa membangun setidaknya hingga 54 RPTRA di seluruh wilayah Jakarta. Pembangunan RPTRA-RPTRA tersebut, dilakukan baik dengan anggaran yang dimiliki DKI dan anggaran corporate social responsibility yang diberikan oleh perusahaan swasta atau BUMD kepada DKI. (sumber ; Viva.com)