Oknum Kasubag Sekretariat DPRD Mesuji Diduga Tilep Dana Kegiatan

0
462

Mesuji, buanainformasi.com – Oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial A yang menjabat sebagai salah satu kasubag di sekretariat DPRD kabupaten Mesuji diduga menggelapkan dana kegiatan di sekertariat DPRD setempat, Kamis (5/4)

“Anggaran sebesar 50 juta untuk membayar publikasi media elektronik sebesar 30juta, Bahan Bakar Minyak (BBM) Kendaraan dinas dan honor kegiatan para staf ini di duga di salah gunakan peruntukannya oleh oknum ASN tersebut.

 

Sekretaris Dewan (sekwan) DPRD Mesuji Ismail Tajudin membenarkan kalau oknum PNS yang berinisial A tersebut telah menggambil dana atau uang sebesar 50 juta rupiah yang di peruntukan untuk membayar publikasi media elektronik sebesar 30 juta dan sisanya untuk bahan bakar minyak (BBM) serta honor kegiatan pegawai.

“Iya benar kalau dia sudah ngambil dana kurang lebih sekitar 50 juta pada tanggal 29 maret kemarin untuk membayar publikasi media eleltronik 30 juta sisa nya untuk BBM dan bayar honor kegiatan staf,” Ungkapnya.

Ismail tajudin juga menambahkan telah menerima laporan dari teman-teman wartawan dan para staf sekertariat DPRD mesuji yang belum menerima hak mereka dari oknum PNS bawahannya itu.

“Saya juga sudah menerima laporan dari para staf sekretariat kalau honor kegiatan mereka belum di berikan sama oknum PNS tersebut.bahkan dana BBM saya sendiri pun belum di berikannya”, Jelasnya.

Saat ini oknum ASN berinisial A tersebut belum di ketahui rimba nya karena sejak mengambil dana tersebut hingga saat ini belum pernah masuk kerja, bahkan saat akan dikonfirmasi nomor handphone nya dalam keadaan tidak aktif.(*)