Nirlan Bina ASN di Satuan Pendidikan

0
555

BUANA INFORMASI.com –Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat (Lambar) Hi. Nirlan, S.H, M.M., kembali melakukan pembinaan kepada aparatur sipil Negara (ASN) lingkup pemkab setempat. Kemarin, Nirlan melakukan pembinaan kepada ASN yang berada di satuan  pendidikan  yang dipusatkan aula RSUD Alimuddin Umar Liwa.

Nirlan mengatakan, dalam pembinaan ASN sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2015, pembinaan dilakukan secara berjenjang, dirinya sebagai Sekkab  memiliki tanggung jawab sebagai Pembina juga merasa perlu untuk terus melakukan pembinaan kepada para ASN agar lebih memaksimalkan pelaksanaan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN.

”Pembinaan pegawai itu berjenjang, kalau guru dibina kepala sekolah, kalau kepala sekolah dibina oleh kabid-kabid, kemudian kabid-kabid di  dinas pendidikan dibina oleh kepala dinasnya, dan kepala dinasnya saya selalu Sekda yang membina, tetapi tidak ada salahnya juga saya melakukan pembinaan secara langsung kepada  para guru-guru agar kita saling mengenal dan ini menjadi salah satu wadah dalam mempererat tali silaturrahmi,” ungkap Nirlan.

Berdasarkan evaluasi secara nasional, masih banyak ASN yang KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) sehingga dilakukan reformasi birokrasi yang tujuannya menjadikan ASN sebagai aparatur yang profgesional, dan terbebas dari KKN,  karena itu perlunya pemahaman terkait PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan ASN.

”Melalui pembinaan-pembinaan ini saya beraharap ASN di lingkup Pemkab Lambar ini bisa benar-benar memahami apa itu reformasi birokrasi dan benar-benar menjalankan PP 53 dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

 Nirlan juga mengimbau kepada seluruh ASN agar bersikap netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lambar 2017 mendatang, dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran Pilkada. ”Bayangkan saja, kalau misalnya ada 100 ASN yang melakukan pelanggaran maka saya akan 100 kali dipanggil oleh Panwas, jadi jangan sampai terlibat apalagi melakukan pelanggaran dalam pilkada nanti,” tegasnya.

Sementara Kadisdik Lambar Drs. Hi. Nukman MS, M.M., dalam laporannya mengatakan, jumlah sekolah di Lambar TK negeri 16 TK, sebanyak 177 SD, negeri dan swasta 33 sekolah, kemudian SMP negeri 38 sekolah, SMP swasta 17  sehingga total 55 sekolah, SMA Negeri ada 13 dan swasta 4 sekolah total 17, kemudian SMK 6 sekolah Negeri dan swasta 4  sekolah, dengan jumlah guru mencapai 2.335 orang. (Romi Erlan)